Casillas: Courtois Akan Cocok Untuk Real Madrid

Thibaut Courtois tampil sangat cemerlang bersama Chelsea musim ini. Dia pun dinilai cocok menjadi penjaga gawang Real Madrid.

Courtois selalu dimaikan sebagai starter bersama Chelsea di Premier League musim ini. Dia mengantarkan The Blues duduk di puncak klasemen sementara Premier League, dengan perolehan 55 poin dari 22 pertandingan.

Tampil sebanyak itu, Courtois bisa mencatatkan 13 kali clean sheet. Dalam data yang dirilis oleh Squawka, kiper tim nasional Belgia tersebut mampu mencatatkan rata-rata 1,59 penyelamatan di setiap pertandingan.

Courtois disebut kebobolan hanya sebanyak 0,68 gol dalam setiap pertandingan di Liga Inggris. Dia pun menjadi salah satu sosok andalan bagi kokohnya tembok pertahanan bagi tim asuhan Antonio Conte musim ini.

Penampilan Courtois itu mendapatkan perhatian eks kiper El Real, Iker Casillas. Kiper 24 tahun itu disebut cocok menjadi kiper Madrid. Memang, Courtois disebut-sebut menjadi incaran Madrid untuk mengisi pos di bawah gawang tim ibukota Spanyol itu.

“Thibaut Courtois adalah penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Dia memang absen di kompetisi Eropa, namun dia sedang bermain sangat bagus dalam beberapa musim belakangan ini,” ungkap Casillas dalam Marca.

“Thibaut Courtois bisa menjadi penjaga gawang yang sangat cocok untuk Real Madrid suatu saat nanti,” tegas Casillas.

Leave a Reply