Catatan-catatan Dalam Kemenangan Barca Atas Leganes

Bintang Barcelona, Lionel Messi tampil sebagai pahlawan kemenangan Barcelona atas Leganes. Golnya dalam pertandingan tersebut membuat Messi mencatatkan sebuah rekor baru.

Menjamu Leganes di Camp Nou, Senin (20 Februari 2017) dinihari WIB, Barcelona mampu unggul cepat lewat gol Messi di menit keempat, yang menerima umpan silang mendatar dari Luis Suarez. Namun, keunggulan itu bisa sirna usai tim tamu menyamakan skor pada menit 71 melalui gol Unai Lopez.

Di akhir pertandingan Messi bisa menyelamatkan wajah Los Cules di hadapan para pendukung mereka sendiri. Penyerang tim nasional Argentina ini sukses mencetak gol kemenangan melalui titik penalti di menit 90 untuk mengubah menjadi skor 2 – 1.

Berkat gol-gol ke gawang Leganes kali ini, Messi berhasil mencetak gol ke-34 gawang lawan di laga kandang. Jumlah itu memecahkan rekor 32 gol yang sebelumnya dicetak oleh Jose Mari Bakero.

Sejauh ini, baru ada dua tim yang gawangnya belum berhasil dibobol oleh pemain bernomor 10 Barca ini itu kala memperkuat timnya dalam laga kandang, yaitu Hercules dan Xerez.

Kemenangan dalam pertandingan ini sendiri memang sangat penting bagi Barca. Pasalnya, Los Cules memang dituntut untuk segera kembali ke jalur kemenangan setelah dipermalukan oleh Paris Saint-Germain dengan skor telak 0 – 4 di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions, pekan lalu.

Walaupun begitu, para pendukung Barca pun tidak terlalu terkesan dengan kemenangan tim kesayangannya. Sebagian dari mereka tidak segan untuk mencemooh timnya sendiri, yang mana hal ini sang pelatih Luis Enrique merasa kecewa.

Leave a Reply