Cedera Parah, Guendogan Mungkin Absen Sampai Akhir Musim

Manchester City menyatakan jika salahs seorang pemain mereka, Ilkay Guendogan mengalami cedera ligamen lutut. Gelandang tim nasional Jerman itu pun diharuskan masuk ke ruang operasi.

Guendogan mengalami cedera saat Manchester City berhadapan dengan Watford di Etihad Stadium di laga Premier League, Kamis, 15 Desember 2016 dinihari WIB. Saat ditarik keluar jelang berakhirnya babak pertama, Guendogan tampak meninggalkan lapangan sambil menahan rasa sakit.

Setelah menerima pemeriksaan lanjutan, Guendogan dipastikan mengalami cedera ligamen lutut. Manajer The Citizens, Josep Guardiola, mengatakan jika mantan gelandang Borussia Dortmund tersebut akan menjalani pembedahan.

“Ini terasa sangat berat untuk dia, menyedihkan untuknya, kami akan sangat merindukannya. Ini jadi berita buruk untuk kami, tapi itulah sepakbola. Sekarang kami harus memastikan jika dia akan mendapatkan penanganan yang terbaik. Kami akan menunggunya,” ujar Guardiola seperti dikutip dari situs resmi Manchester City.

Akibat cedera tersebut serta operasi yang harus dijalani, Guendogan diperkirakan akan mengakhiri musim lebih cepat. Walaupun demikian, Guardiola tidak bersedia menyebutkan secara pasti berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh pemainnya itu untuk bisa sembuh.

Guendogan memang memiliki riwayat panjang mengenai cedera. Ketika pertama kali direkrut oleh Manchester City, dia tengah dalam masa pemulihan akibat dislokasi lutut kanan, lutut yang sama dengan cedera yang dialaminya saat ini.

Leave a Reply