Cemerlangnya Bravo Kesuksesan Chile ke Babak Final

Timnas Chile sukses melangkah ke babak final kompetisi Piala Konfederasi 2017. Performa yang apik dari Claudio Bravo dikatakan sebagai jawaban atas hasil oke yang berhasil diraih oleh tim Chile.

Ketika melangsungkan laga di babak semifinal berhadapan dengan Portugal yang berlangsung pada hari Kamis (29/6/2017) di Kazan Arena, La Roja perlu melangsungkan laga hingga ke babak adu tos-tosan. Mereka selama laga waktu normal tampil sama kuat dengan tidak ada dari 2 kubu yang mencetak angka 0-0 sampai mau tak mau laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Ketika memasuki babak adu penalti, Bravo hadir sebagai pahlawan bagi timnas Chile. Ia berhasil menghadang 3 tendangan penalty dari tim Portugal (Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Nani). Sedangkan 3 pemain Chile yang menjadi eksekutor berhasil memasukkan bola ke dalam gawang Portugal.

Sang pelatih tim nasional Chile, Juan Antonio Pizzi, berikan sanjungan pada Bravo. Ia pun tegaskan kalau tim yang ia besut memang sudah selayaknya melangkah hingga ke babak final ajang ini.

“Keberuntungan bagi kami karena Claudio amat luar biasa dalam hal menahan tendangan penalti, pemain yang ciptakan catatan luar biasa dan saya anggap kami pantas ada di babak final,” imbuh Pizzi.

“Tidak ada seorang pun yang berharap ada pada keadaan tersebut. Anda tidak pernah tahu apa yang bakal berlangsung nanti. Namun ketika Claudio dapat memblok sepakan pertama dan Arturo ciptakan angka, kami merasa sedikit tenang.”

“Claudio telah melakukan analisa lawannya dengan amat oke, ia sungguh persiapkan diri dan hal tersebutlah kenapa kami dapat raih hasil oke,” sambung dia.

Chile sekarang ini hanya perlu menanti lawannya di babak final antara Jerman melawan Meksiko, yang menang nanti bakal menjadi lawan mereka di babak final.

Leave a Reply