Chelsea Akan Pecahkan Rekor Transfer Untuk Leonardo Bonucci

Sektor pertahanan menjadi salah satu perhatian manajer baru Chelsea, Antonio Conte. Manajer berkebangsaan Italia itu ingin timnya merekrut bek baru karena merasa tembok pertahanan Chelsea tidak terlalu kokoh dan John Terry yang semakin tua juga sudah semakin menurun performanya.

Bek Juventus, Leonardo Bonucci menjadi salah satu target Conte untuk memperkuat timnya. Kebetulan Conte sudah sangat mengenal Bonucci. Sewaktu menangani Juventus hingga kini menjadi nahkoda bagi tim nasional Italia, Bonucci selalu jadi andalan Conte untuk memperkuat tembok pertahanan.

Conte semakin bernafsu untuk membawa Bonucci ke Stamford Bridge setelah melihat penampilan apik dari mantan pemain Bari tersebut ketika Italia meraih kemenangan 2 gol tanpa balas atas kesebelasan Belgia pada Piala Eropa 2016. Bonucci dikenal sebagai pemain yang tangguh dalam mengawal pertahanan serta piawai melepas umpan akurat.

Selain itu, Bonucci merupakan pemain kunci di tembok pertahanan La Vecchia Signora. Dalam lima musim terakhir, pemain berusia 29 tahun tersebut menjadi faktor penting bagi Bianconeri untuk menjadi juara Serie A.

Performa oke yang ditunjukkan oleh Bonucci tersebut membuat The Blues melayangkan tawaran dengan nilai fantastis kepada Juventus. Sebuah media olahraga, RAI Sport mengklaim Chelsea sudah memberikan penawaran senilai hampir 40 juta poundsterling untuk membawa Bonucci pergi dari Turin.

Jika transfer ini benar-benar terjadi, maka Bonucci pun akan memecahkan rekor transfer termahal untuk seorang pemain belakang di tanah Inggris yang sebelumnya menjadi milik Rio Ferdinand yang dibeli oleh Manchester United dari Leeds United dengan harga 29,1 juta poundsterling.

Sayangnya Juventus tidak tergoda dengan penawaran yang dikirimkan oleh Chelsea tersebut. Mereka hanya mau melepas Bonucci ke Chelsea jika mereka menerima penawaran sebesar 47,5 juta poundsterling.

Leave a Reply