Chelsea Pakai Nike Mulai Musim Depan

Mulai musim depan, kita tidak akan bisa lagi melihat logo Adidas di jersey milik Chelsea. Pada hari Kamis, 13 Oktober 2016 silam The Blues mengumumkan secara resmi jika mereka akan berganti apparel ke Nike.

Chelsea mengumumkan telah mencapai kesepakatan kontrak jangka panjang dengan perusahaan apparel asal Amerika Serikat ini. Kerjasama tersebut akan dimulai pada musim 2017/2018 mendatang.

Kontrak tersebut kabarnya berdurasi selama 15 tahun. Nilainya? 60 juta poundsterling per tahun, dua kali lipat dari kontrak mereka sebelumnya bersama Adidas. Nike akan memproduksi seragam untuk tim utama, akademi, dan tim perempuan, serta bermacam- macam pakaian untuk para fans The Blues di seluruh dunia.

Soal nilai kontrak itu pula yang dikabarkan membuat Chelsea memutuskan untuk pindah ke Nike. Sebab nilai 30 juta poundsterling yang diberikan Adidas itu kurang dari separuh nilai kerjasama penyuplai perlengkapan olahraga asal Jerman tersebut dengan Manchester United, yang berada di angka 75 juta poundsterling.

“Ini adalah kerjasama yang luar biasa menarik dan sangat menarik untuk klub. Seperti Chelsea, Nike juga sudah dikenal seluruh dunia atas keunggulan dan inovasinya, dan kami menunggu kerjasama yang dipastikan akan jadi kerjasama yang luar biasa,” ungkap Direktur Chelsea, Marina Granovskaia dalam resmi Chelsea.

Setelah berhasil menggandeng Chelsea, Nike dikabarkan selanjutnya ingin mendekati Real Madrid. Nilai yang ditawarkan oleh Nike diperkirakan mencapai 100 juta poundsterling untuk satu musim.

Leave a Reply