City Bisa Terlempar Dari Posisi Empat Besar Jika Tidak Hati-Hati

Stuart Pearce, yang pernah membela Manchester City sebagai pemain dan pelatih, memberi kritik buat klub itu dan Josep Guardiola yang bertindak sebagai manajer.

Kritik tersebut dilontarkan oleh Pearce usai Citu menelan kekalahan 1 gol tanpa balas di markas Liverpool dalam pertandingan Tahun Baru di Premier League. Itu adalah kekalahan ketiga The Citizens dalam enam laga terakhir di ajang itu.

Menurut Pearce, jika tren negatif tersebut terus berlanjut maka The Citizens bukan hanya bisa terlempar dari persaingan memperebutkan gelar juara namun juga akan tersingkir dari persaingan merebutkan posisi empat besar.

“Sesuatu tampak kurang sesuai sedang dialami oleh Manchester City. Saya pikir hal tersebut sudah terjadi selama beberapa pekan, bahkan sekitar dua bulan terakhir,” kata Pearce yang dilansir dalam talkSPORT.

“Mereka sepertinya kurang siap saat melawan Liverpool dan sejak menit-menit awal, Liverpool berhasil memanfaatkannya. Mereka mengerjakan pekerjaan rumahnya dan mengetahui jika City akan berusaha bermain dari belakang. Setiap kali City melakukan itu, Liverpool bisa mematahkan, mereka memenangi duel itu di babak pertama.”

“City sedang kurang siap untuk berjuang keras kemarin dan saya bisa melihat mereka bisa saja terlempar dari empat besar jika terus lengah,” sebutnya.

Kekalahan atas Liverpool, kemudian Tottenham Hotspur yang menang dalam pertandingannya, membuat Sergio Aguero saat ini tergeser ke peringkat lima papan klasemen walaupun mengumpulkan poin setara dengan The Lilywhites. Dengan demikian City kini berjarak 10 angka dari Chelsea di puncak klasemen dan cuma unggul tiga angka dari Manchester united di peringkat enam.

Leave a Reply