Claudio Ranieri Sabet Penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2016

Claudio Ranieri menerima penghargaan atas prestasinya mengantarkan Leicester City juara Premier League pada musim lalu. Pelatih berkebangsaan Italia itu dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2016.

Ranieri unggul atas dua kandidat lainnya, yaitu Zinedine Zidane (Real Madrid) dan Fernando Santos (tim nasional Portugal). Zidane sendiri berhasil mengantarkan Madrid juara Liga Champions musim lalu, sementara Santos merupakan aktor di balik keberhasilan Portugal memengkan Piala Eropa 2016.

Bersama Ranieri, The Foxes menjadi kejutan dunia sepakbola pada musim lalu dengan merebut trofi Premier League yang pertama dalam sejarah klub tersebut. Padahal, pada musim sebelumnya Leicester sempat berada di zona degradasi.

“Ini merupakan malam yang luar biasa bagi saya, berada di sini bersama banyak legenda dan sekarang saya bisa meraih penghargaan ini. Saya gila sekarang, sangat gila. Terima kasih sudah memilih saya,” ungkap Ranieri dalam acara The Best FIFA Football Awards di Zurich, Swiss.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, istri saya, serta para pemain saya, tanpa mereka, tidak mungkin seorang manajer bisa memenangkan sesuatu,dan tidak lupa untuk seluruh suporter,” imbuh Ranieri.

Untuk kategori pelatih tim wanita, penghargaan dimenangkan oleh Silvia Neid. Neid sukse mengantarkan tim sepakbola putri Jerman memenangkan medali emas dalam Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ini adalah penghargaan ketiga Neid setelah tahun 2010 dan 2013.

Leave a Reply