Comeback Robben: 1 Goal Dan Cedera

Laga comeback Arjen Robben bersama tim nasional Belanda nyaris sempurna ketika dia mencetak gol ke gawang Luksemburg. Namun sayangnya, Robben hanya bermain satu babak karena mengalami cedera.

Partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di kandang Luksemburg, Senin, 14 November 2016 dinihari WIB, menjadi ajang comeback Robben setelah setahun absen. Robben diturunkan sebagai starter oleh pelatih Danny Blind di sektor serang bersama dengan Bas Dost dan Wesley Sneijder.

Robben menandai comebacknya bersama De Oranje lewat gol khas di menit ke-36 yang membawa timnya unggul lebih dulu. Menerima operan dari Davy Klaassen, Robben menembus pertahahan lewat sisi kanan dan diselesaikan dengan tembakan kaki kiri untuk menjebol gawang Luksemburg.

Sayangnya, gol tersebut jadi satu-satunya aksi cemerlang Robben dalam pertandingan tersebut karena si pemain harus ditarik keluar pada pergantian babak dan digantikan oleh Memphis Depay. Belanda yang bermain imbang 1-1 di babak pertama akhirnya meraih kemenangan 3 – 1 melalui dua gol Memphis.

Cedera Robben itu tentu saja menjadi sebuah buruk untuk Belanda dan apalagi untuk klubnya, Bayern Muenchen. Apalagi Robben kembali mengalami cedera hamstring yang selama ini selalu menghantuinya.

Kini Robben pun hanya bisa menunggu vonis dokter timnas dan juga klub terkait kadar cedera serta kesempatannya untuk bermain di laga kontra Borussia Dortmund akhir pekan depan.

“Cedera memang selalu menyakitkan, tapi saya harap tidak ada yang parah dengan cedera saya saat ini. Mengecewakan rasanya harus pergi dari lapangan dengan lebih cepat seperti ini. Sekarag saya harus secepatnya memulihkan diri untuk laga kontra Borussia Dortmund,” ujar Robben.

Leave a Reply