Conte Heran Dengan Kepindahan Oscar Ke China

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, heran dengan pilihan Oscar untuk hengkang ke Liga China. Walaupun demikian, Conte tidak akan menahan keinginan dari pemainnya tersebut.

Oscar tidak lama lagi bakal angkat koper dari Stamford Bridge setelah Chelsea dikabarkan menerima tawaran dengan nilai yang menggiurkan dari Shanghai SIPG sebesar 60 juta poundsterling.

Tawaran yang tidak bisa ditolak juga oleh Oscar yang kabarnya mendapat gaji sebesar 42 juta poundsterling dalam satu tahun, nominal tersebut bahkan lebih besar daripada yang diterima oleh pemain terbaik dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dengan uang yang sebesar ini jelas Oscar bisa berstatus sebagai pemain dengan penghasilan tinggi di dunia. Pemain berkebangsaan Brasil itu tentu akan menjadi seorang bintang di sana.

Namun, Conte mempertanyakan keputusan dari gelandangnya tersebut karena yang dituju adalah liga di luar Eropa yang hanya bisa memberikan finansial namun kurang ada persaingan. Apalagi saat ini Oscar baru berusia 25 tahun dan dinilai masih punya karier panjang di Eropa.

“Sebelum milhat uang seharusnya memperhatikan passion, passion untuk sepakbola. Ketika masih anak-anak, kita bermain sepakbola tanpa berpikir soal uang. Kami hanya berpikir soal kesenangan dan kepuasan, kemudian datanglah uang. Namun menurut saya, passion lebih penting daripada uang,” ujar Conte seperti yang dilansir Soccerway.

“Oscar adalah salah satu pemain yang sangat hebat. Saya sangat bangga karena bisa memilikinya di dalam tim saya dan sebagai pemain. Tapi apapun itu, saya menghormati apapun keputusan yang diambil.”

Leave a Reply