Conte Masih Kesulitan Di Premier League

Antonio Conte menjalani start yang bisa dibilang kurang istimewa di musim perdananya menangani Chelsea. Level persaingan Premier League yang ketat dianggap sebagai salah satu faktor yang menyulitkannya.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh mantan gelandang Chelsea, Deco. Mantan manajer Juventus dan tim nasional Italia ini diharapkan bisa kembali mengantarkan Chelsea ke persaingan teratas Liga Inggris usai direkrut pada musim panas ini.

Setelah mencatatkan start cemerlang dengan tiga kemenangan berturut-turut, Chelsea sempat dijagokan bisa langsung bersaing untuk gelar juara. Namun setelah itu performa The Blues justru menurun. Setelah hanya meraih hasil imbang lawan Swansea City, mereka kalah berturut-turut dari Liverpool dan Arsenal, sebelum kemudian menang lagi saat menghadapi Hull City.

Meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam tujuh pertandingan, tim asal London Barat ini kini sudah berhasil mengumpulkan 13 poin. Mereka kini menduduki peringkat tujuh klasemen sementara, tertinggal lima angka dari Manchester City yang menghuni puncak klasemen.

Walaupun perjalanan musim masih panjang yang dimana Chelsea bisa saja kembali di posisi-posisi teratas liga, namun start sejauh ini menjadi sebuah isyarat. Conte masih kesulitan menyesuaikan diri dengan Premier League, terutama dengan level persaingan antar tim yang sangat ketat.

“Chelsea sudah berhasil merekrut Antonio Conte untuk membawa klub kembali ke level tinggi kembali. Mereka akan mencoba memenangkan Premier League dan lolos ke Liga Champion. Tapi, tim seperti Chelsea perlu mengejar gelar setiap tahunnya,” ungkap Deco seperti yang dilansir Standard.

Setelah jeda internasional nanti, Chelsea sudah ditunggu oleh sang juara bertahan, Leicester City. Sepekan kemudian mereka akan berhadapan dengan Manchester United.

Leave a Reply