Conte Peringatkan Para Penggawa Italia Untuk Tetap Rendah Hati

Tim nasional Italia memulai perjalanan mereka di Piala Eropa 2016 dengan hasil yang meyakinkan setelah mengalahkan Belgia. Tapi, sang pelatih Antonio Conte memperingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk tetap rendah hati.

Timnas Italia membawa materi pemain di bawah Belgia dan kurang diunggulkan kala menghadapi Red Devils. Namun, Gli Azzurri sukses meraih kemenangan 2 gol tanpa balas atas Belgia di Parc Olympique Lyonnais, Selasa 14 Juni 2016.

Kemenangan itu dinilai sebagai sebuah start yang bagus untuk Italia, sebab Belgia merupakan rival terkuat di Grup E ketimbang Swedia dan Republik Irlandia. Tapi Conte tak sependapat dengan anggapan itu. Dia tetap menginstruksikan agar anak asuhnya tidak jumawa. Masih ada dua pertandingan lagi yang harus dihadapi.

Pembuktian terdekat akan dilakoni oleh squad Gli Azzurri dengan menghadapi tantangan dari Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawannya di Stadium Municipal, Toulouse, hari Jumat 17 Juni 2016 malam WIB. Conte memprediksi laga akan berjalan lebih sengit daripada laga awal.

“Saya kesini dengan membawa pemain-pemain bagus. Mereka semua mempunyai kebanggaan untuk melaksanakan tugasnya masing-masing. Saya rasa hasil dari satu pertandingan tidak akan mengubah sikap para pemain kami,” kata Conte seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kami bermain dengan bagus saat berhadapan dengan Belgia dan kami telah membuat awal yang bagus di Piala Eropa 2016 ini, tapi kami belum memenangkan apapun. Bahkan kami belum pasti melaju ke babak 16 besar yang jadi target awal kami. Kami harus tetap rendah hati, menyiapkan diri untuk menghadapi pertandingan besok dan membidik kemenangan.”

“Berkaca dari pertandingan sebelumnya, pertandingan kami selanjutnya akan semakin sulit dan menuntut kami untuk mempersiapkan diri lebih baik,” tutup Conte.

Leave a Reply