Conte Sebut Morata Butuh Banyak Perbaikan

Alvaro MorataAlvaro Morata telah menjalani dua pertandingan untuk Chelsea selama pramusim dimana yang terakhir menghadapi Inter Milan. Lantas bagaimana performanya menurut Antonio Conte?

Morata bergabung dengan Chelsea dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kali ini. Penyerang 24 tahun tersebut datang dengan harga yang tak main-main yaknii 60 juta pound sterling atau lebih dari Rp 1 triliun.

Performa Morata bersama The Blues kala melawan Bayern Munich di International Champions Cup 2017 ialah yang pertama. Masuk dari bangku cadangan, pemain asal Spanyol itu gagal bikin gol di laga yang berkesudahan 2-3 bagi kekalahan timnya.

Eks penggawa Juventus ini menjalani partai keduanya saat Chelsea bentrok melawan Inter Milan di International Champions Cup, Sabtu (29/7/2017). Kali ini ia tampil sejak awal dan lagi-lagi tak bisa mencetak gol untuk timnya. Mereka kembali kandas dengan skor 1-2.

Conte merasa Morata mampu menyesuaikan diri dengan performa Chelsea. Sang pelatih menyebut penyerang anyarya tersebut harus lebih dulu meningkatkan kemampuannya.

“Morata telah ikut latihan bersama skuat dan tentu saja dia harus bekerja keras agar kondisi fisiknya dengan cepat sesuai dengan gaya sepakbola kami,” tutur Conte seperti dilansir Metro.

“Akan tetapi dia telah berusaha sangat baik kali ini dan ia mencoba mengeluarkan performa terbaik, namun pastinya wajin mengembangkan kemampuannya,” manajer asal Italia itu menambahkan.

Berikutnya Si Biru bakal melakoni partai kompetitif perdananya pada musim 2017/2018 dengan menghadapi Arsenal dalam ajang Community Shield, 6 Agustus mendatang. Jika Morata tak bisa diandalkan, mereka masih memiliki Michy Batshuayi yang mendulang tiga gol selama sesi pramusim kali ini.

Leave a Reply