Conte Tak Pernah Ragukan Fabregas

Manajer Chelsea, Antonio Conte merasa kagum dengan permainan yang ditunjukkan oleh gelandangnya, Cesc Fabregas. Conte mengatakan jika Fabregas adalah seorang yang jenius dalam sepakbola dan masih cocok bermain di level tertinggi walaupun kondisi fisiknya sekarang sudah tidak sekuat dulu.

Fabregas, yang mencatatkan 33 kali penampilan di ajang Premier League musim lalu, telah kehilangan tempat di starting eleven The Blues musim ini. Conte lebih mempercayakan Nemanja Matic dan Ngolo Kante untuk menempati sektor tengah.

Tapi Conte menegaskan bahwa dia sama sekali tidak pernah meragukan kemampuan Fabregas. Menurut Conte, kemampuan gelandang berkebangsaan Spanyol ini akan selalu diakui di tingkat atas sepakbola Eropa, dan menegaskan dia tetap pemain penting bagi Chelsea walaupun kini tidak selalu menjadi starte.

“Cesc adalah salah satu pemain jenius dalam sepakbola. Saya membicarakan soal dia dengan cara yang sama seperti saya bicara soal Andrea Pirlo. Saat ini saya berbicara tentang sosok-sosok permain jenius dalam sepak bola. Mungkin Cesc sudah tidak secepat dulu, tapi dia tetaplah seorang jenius yang akan selalu diakui,” ungkap Conte.

Fabregas saat ini lebih sering ditempatkan sebagai pelapis Kante dan Nemanja Matic oleh Conte di lini tengah musim ini, tapi manajer berkebangsaan Italia ini menegaskan jika hal tersebut bukan karena ada sesuatu yang buruk pada fabregas.

“Kadang-kadang Anda harus membuat keputusan yang sulit demi kepetingan tim. Bagi saya Cesc adalah pemain penting, dan saya mencoba untuk menempatkan dia selalu dalam kondisi terbaik untuk memberikan yang terbaik bagi tim,” tambah Conte.

“Untuk membuat beberapa keputusan terkadan sampai membuat saya susah tidur, dan untuk membuat keputusan terbaik bisa menimbulkan masalah. Yang paling penting adalah seluruh pemain saya bisa benar-benar terlibat dalam tim.”

Leave a Reply