Costa Dan Hazard Menangkan Chelsea Atas Southampton

Chelsea meraih kemenangan 2 gol tanpa balas saat mengunjungi markas Southampton. Dua gol kemenangan The Blues masing-masing dibukukan oleh Eden Hazard dan Diego Costa pada masing-masing babak.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion St Mary’s, Minggu, 30 Oktober 2016 malam WIB, Chelsea bermain dengan baik sejak menit-menit awal pertandingan. Hasilnya, pertandingan baru berjalan selama enam menit, tim asuhan Antonio Conte itu sudah unggul 1 – 0.

Gol tersebut tercipta berkat kerjasama Eden Hazard dan Victor Moses. Hazard mengirimkan bola kepada Moses, kemudian berlari ke bagian pertahanan Southampton. Tidak ada yang yang mengawal Hazard, sehingga pemain tim nasional Belgia tersebut bisa dengan bebas menerima bola dari Moses kemudian mengecoh pemain yang berusaha menutupnya.

Saat celah terbuka, Hazard langsung melepaskan sepakan datar kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola sepakannya tidak dapat dihalau oleh penjaga gawang Southampton, Fraser Forster, dan berhasil masuk ke dalam gawang. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap bertahan 1 – 0.

Memasuki babak kedua, walaupun The Saints unggul dalam penguasaan bola, Chelsea tetap tampil lebih berbahaya. Berulang kali pemain-pemain Chelsea dengan lugas dan cair membuat pertahanan Southampton bingung. Jika kesempatan terbuka, pemain-pemain Chelsea tidak buang-buang waktu dan langsung melepaskan tembakan.

Di menit ke-50, Nemanja Matic memperoleh peluang untuk mencetak gol melalui sebuah sundulan, namun sundulannya melambung. Tidak lama kemudian, giliran Marcos Alonso yang memperoleh peluang, tetapi tendangannya dari sisi kiri masih melenceng.

Chelsea berhasul menyempurnakan kemenangan mereka pada menit ke-55, kali ini Diego Costa mencetak namanya di papan skor. Gol itu dimulai dari operan pendek yang dikirimkan kepada Costa di sisi kanan pertahanan The Saints. Melihat celah, Costa langsung melepaskan tendangan kaki kanan ke arah pojok gawang Southampton. Tendangan Costa lolos dari Forster dan skor berubah menjadi 2 – 0.

Leave a Reply