Coutinho Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Brasil Tahun 2016

Performa Philippe Coutinho sepanjang tahun lalu memang sangat cemerlang. Atas penampilannya tersebut, Coutinho mendapat pengakuan dengan menyabet penghargaan sebagai pesepakbola Brasil terbaik di 2016 (Samba Award).

Coutinho semakin menunjukkan betapa dia menjadi pemain yang bisa diandalkan oleh Liverpool dan juga tim nasional Brasil. Dia sukses mencetak 18 gol di seluruh ajang yang dia ikuti bersama The Reds dan juga Selecao. Untuk level klub, sudah ada 12 gol yang bersarang atas namanya.

Ditambah lagi dengan mengantarkan The Reds melangkah ke dua final, Piala Liga Inggris dan Liga Europa, walaupun pada akhirnya gagal membawa pulang juara, maka tidak mengherankan jika Coutinho mendapatkan predikat sebagai pesepakbola Brasil terbaik di Eropa sepanjang 2016.

“Penghargaan ini berarti besar bagi saya. Saya sangat senang karena dengan adanya gelar ini berarti kemampuan saya memang sudah mendapat pengakuan. Ini sangat penting untuk saya dan saya sangat senang memenangkan penghargaan ini,” ujar Coutinho di situs resmi Liverpool.

“Tahun yang menyenangkan. Sebagai tim kami bermain sangat baik dan kami berhasil melaju ke dua babak final. Sayangnya kami tidak bisa jadi juara dan pulang dengan kekalahan,” sambungnya.

Samba Award merupakan penghargaan yang dibuat oleh Perusahaan Sambafoot untuk memberi penghargaan kepada penampilan para pemain sepakbola berkebangsaan Brasil yang bermain di Eropa.

Sejak pertama kali dibuat pada tahun 2008, sudah ada enam pemenang berbeda yang memenangkan penghargaan ini, dimulai dari Ricardo Kaka di tahun 2008, kemudian Luis Fabiano (2009), Maicon (2010), Thiago Silva (2011-2013), dan Neymar (2014-2015).

Leave a Reply