Data Dan Fakta Manchester City VS Arsenal

Kekalahan harus kembali dialami oleh Arsenal setelah sempat unggul lebih dulu. Yang paling baru adalah ketika ditaklukkan oleh Manchester City.

The Gunners mengunjungi Etihad Stadium, markas The Citizens, pada hari Minggu, 18 Desember 2016 dan mengawali kunjungan mereka tersebut dengan menjanjikan setelah Theo Walcott membuat tim tamu unggul cepat pada menit ke-5.

Akan tetapi, tuan rumah pada akhirnya berhasil mengakhiri laga sebagai pemenang usai Leroy Sane dan Raheem Sterling mencetak gol balasan dan berbalik menang 2 – 1 atas Arsenal.

Hasil tersebut membuat Arsenal sudah mengalami dua kekalahan berturut-turut setelah kehilangan keunggulan. Sebelum ini, raksasa London Utara itu juga kalah 1 – 2 di kandang Everton setelah sebelumnya memimpin.

Berikut ini fakta-fakta soal Manchester City VS Arsenal:

  • Baru kali ini lagi Manchester City memenangkan sebuah pertadingan di Premier League setelah ketinggalan lebih dulu ketika istirahat babak pertama, setelah bulan November 2012.
  • Sementara itu di kompetisi musim ini Arsenal sudah mengalami tiga kekalahan usai sebelumnya memimpin laga, lebih banyak dari yang mereka catatkan sepanjang musim 2015/2016.
  • Josep Guardiola belum pernah menelan kekalahan di kandang saat berhadapan dengan tim asuhan Arsene Wenger di seluruh ajang kompetitif dengan catatan 4 kali menang dan sekali imbang.
  • Leroy Sane merupakan pemain asal Jerman keenam yang menyumbangkan gol di Premier League buat City, lebih banyak dibandingkan klub lain.
  • Raheem Sterling mencetak gol Premier League pertamanya dalam sembilan pertandingan, setelah sebelum ini mencetak gol ke gawang Swansea City pada September silam.

Leave a Reply