David Luiz Ingin Menangkan Liga Champions Lagi Bersama Chelsea

David LuizChelsea akan tampil lagi di Liga Champions setelah absen di musim lalu. Bek Chelsea, David Luiz berharap The Blues bisa langsung kompetitif dan punya kesempatan untuk juara lagi.

Chelsea musim lalu absen dari Liga Champions setelah tampil sangat buruk di musim 2015/2016. Anak-anak London barat itu hanya mampu finis di peringkat 10, yang ditebus dengan gelar juara di musim lalu.

Kembali ke Liga Champions artinya akan ada tekanan dan tantangan yang lebih besar ketimbang musim lalu. Chelsea butuh squad lebih dalam dan lebih berkualitas agar bisa tampil kompetitif dalam empat kompetisi berbeda dalam satu musim.

Sejauh ini manajer Chelsea, Antonio Conte sudah berhasil merekrut tiga pemain baru di bursa transfer musim panas ini yakni Willy Caballero, Antonio Ruediger, serta Tiemoue Bakayoko. Dan satu rekrutan lagi, Alvaro Morata dalam proses penyelesaian transfer dari Real Madrid.

David Luiz berharap di musim comeback ini, The Blues bisa langsung tampil kompetitif bersama tim-tim top Eropa lainnya, bahkan lolos sampai ke final Liga Champions. Luiz berharap bisa mengangkat trofi Liga Champions lagi setelah 2012 lalu, di mana jadi terakhir kali tim Inggris juara Liga Champions sejauh ini.

“Saya berharap kami akan memperoleh kesempatan untuk memenanginya lagi. Kami punya kesempatan untuk itu musim ini. Jadi kami harus bekerja keras,” kata David Luiz seperti yang dilansir dari Standard.

“Saya tahu ini akan sulit. Liga Champions adalah kompetisi yang aneh. Anda perlu tiba di momen yang tepat dengan para pemain terbaik tak cedera, tidak dihukum, dan ada di level terbaik.”

“Kadang-kadang Anda melakukan hal menakjubkan di fase grup dan kemudian setelah itu, Anda kehilangan pemain terbaik atau fisik mereka sedang kurang baik. Ini adalah kompetisi level top, sehingga itu jadi pembeda. Kita lihat saja, semoga kami bisa tiba di momen yang tepat di level yang tepat,” lanjut David Luiz.

Leave a Reply