‘De Gea Bisa Selevel Schmeichel dan Van der Sar’

Kiper Manchester United, David De Gea tampil sangat oke musim ini. Penampilannya ini pun mendapatkan pujian dari sang gelandang, Ander Herrera. Herrera bahkan yakin jika pencapaian De Gea bisa melampaui dua kiper legendaris MU, Peter Schmeichel dan Edwin Van der Sar.

Bersama The Red Devils musim ini, De Gea sudah tampil dalam 25 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Dia mampu mencatatkan 10 kali clean sheet, dengan rata-rata penyelamatan tiap laga 1,68 kali dalam data yang dibuat oleh situs pencatat Squawka.

Dengan penampilan De Gea yang cemerlang itu, Real Madrid dikabarkan terus mengincar penjaga gawang berusia 26 tahun itu. Dia bahkan sudah pernah hampir akan bergabung dengan Real Madrid, namun akhirnya batal karena ada masalah adminstrasi.

Manchester United pernah diperkuat oleh dua sosok penjaga gawang legendaris, Schmeichel dan Van der Sar. Kedua penjaga gawang itu yang mengantarkan The Red Devils menjadi juara Liga Champions di musim 1998/1999 dan 2007/2008.

Herrera yakin jika suatu saat nanti, De Gea akan mampu melampaui pencapaian dari dua seniornya tersebut.
“David de Gea mempunyai kontrak yang bagus di sini dan dia sangat dicintai oleh para suporter United. Dia merupakan pribadi yang tenang. Dia bukan sosok yang suka terburu-buru dalam membuat perubahan,” ungkap Herrera.

“Kami sudah memenangkan dua gelar juara dan itu membantu. Saya bahkan tidak mempertimbangkan kemungkinan bahwa dia akan hengkang dari United. Saya ingin dia bertahan lama di sini dan bukan hanya karena dia rekan saya. Tapi karena hanya sedikit penjaga gawang yang bisa menyumbangkan poin seperti dia.”

“Jika david mau tetap bertahan di sini, saya yakin dia bisa jadi sosok legendaris seperti Peter Schmeichel dan Edwin Van der Sar. Saya yakin dia bisa sampai atau bahkan melewati mereka berdia. Saya rasa dia juga berpikir soal itu,” imbuhnya.

Leave a Reply