Defoe Menuju Bournemouth

Jermain Defoe telah memijakkan kakinya di klub anyar menatap ajang yang akan datang. Pemain yang berusia 34 tahun tersebut bergabung dengan Bournemouth.

Defoe telah sandang status sebagai pemain dengan bebas dana transfer usai dirinya keluar dari Sunderland. Biarpun The Black Cats alami penurunan tingkat, ia dapat bermain produktif dengan catatkan 15 angka pada musim 2016/2017.

Lewat kebolehannya yang masih oke tersebut, Defoe tidak merasa sulit untuk cari klub terbaru. The Cherries ikat si pemain dengan kontrak yang akan berlangsung hingga 3 tahun kedepan.

“Sungguh hebat dapat kembali lagi dan saya sudah tidak sabar untuk berhadapan dengan rintangan,” imbuh Defoe pada situs resmi Bournemouth.

“Sekarang ini muncul sebuah peluang untuk bisa kembali lagi ke Bournemouth, saya mengetahui kalu hal tersebut adlaah saat yang pas.”

“Merupakan keputusan yang mudah untuk bergabung dengan tim top dengan manajer top (Eddie Howe). Ini merupakan klub yang pas untuk dibela. Fans Bournemouth tahu bahwa setiap kali saya memakai baju ini, saya bakal berikan kontribusi sampai 100 persen — dan sebuah hal yang dapat saya garansi ialah menciptakan angka,” kata dia.

Untuk Defoe, Bournemouth bukanlah klub yang asing lagi di matanya. Ia sempat melangsungkan waktu pinjaman dari West Ham United pada musim 2000/2001. Pada waktu tersebut Bournemouth masih tampil pada ajang League One, Defoe tampil 29 kali dengan catatkan 18 angka.

Leave a Reply