Deschamps Ogah Tanggapi Tuduhan Benzema

Deschamps Ogah Tanggapi Tuduhan Benzema

Didier Deschamps tidak bersedia untuk memberikan komentar terkait dengan kritikan yang dikeluarkan oleh Karim Benzema. Pelatih tim nasional Prancis itu lebih memilih untuk fokus mempersiapkan timnya jelang Piala Eropa yang akan dimulai beberapa hari lagi.

Benzema dipastikan tidak akan bermain dalam Piala Eropa mendatang. Namanya dicoret karena penyerang Real Madrid itu masih berada dalam proses penyidikan terkait dugaan pemerasan terhadap rekan setimnya di timnas, Mathieu Valbuena karena sebuah video seks.

Namun Benzema merasa ada alasan lain di balik pencoretannya itu. Dia menyebut jika keputusan Deschamps yang tidak membawanya ke Piala Eropa tidak hanya persoalan pemerasan video seks, tetapi juga karena adanya alasan rasial. Seperti diketahui, Benzema memang memiliki darah Aljazair. Ditanya mengenai persoalan ini, Deschamps tidak bersedia berkomentar.

“Saya tidak bisa mengatakan apapun soal ini. Saya tidak ingin masuk ke perdebatan ini. Saya tidak punya hak untuk berbicara soal itu dan saya juga tidak punya apapun untuk dikatakan. Sekarang fokus saya adalah kompetisi yang akan kami hadapai sebentar lagi,” ungkap Deschamps kepada AFP seperti yang dikutip dari ESPN FC.

Permasalahan yang berkaitan dengan Benzema ini menjadi sorotan media-media di Prancis. Hal itu dibenarkan oleh Deschamps sedikit mengganggunya dalam persiapan Les Blues untuk Piala Eropa.

“Melatih tim seperti timnas Prancis tidak pernah menjadi sebuah pekerjaan mudah. Namun untuk beberapa bulan ke depan, saya harus menghadapi beberapa hal yang tidak terduga yang akan sulit diprediksi,” ucap Deschamps.

Kesebelasan Prancis yang tergabung dalam Grup A akan mengawali perjalanannya di Piala Eropa 2016 dengan menghadapi timnas Rumania, pada Jumat 10 Juni 2016 mendatang.

Leave a Reply