Dikalahkan Brasil, Messi Kecewa Berat

Penyerang andalan tim nasional Argentina, Lionel Messi kecewa sangat kecewa setelah timnya dihajar Brasil 3 gol tanpa balas di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan. Messi mengakui jika penampilan timnya memang mengecewakan.

Mengunjungi Belo Horizonte, Jumat 11 November 2016, La Albiceleste gagal mengimbangi permainan Selecao. Walaupun unggul dalam penguasaan bola, anak-anak asuh Edgardo Bauza itu hanya mampu membuat dua percobaan ke arah gawang dari total 10 percobaan.

Sementara Brasil bermain lebih efektif dengan berhasil melakukan 13 percobaan dengan 5 percobaan mengarah ke gawang, dengan tiga tendangan yang membuahkan gol dari Philippe Coutinho, Neymar, dan Paulinho.

Messi sendiri tidak mampu berbuat banyak selama berada di atas lapangan selama 90 menit. ESPN mencatat data jika penyerang Barcelona itu melepaskan 3 percobaan namun tidak ada satupun tendangannya yang mengancam gawang Brasil.

Kekalahan ini membuat La Albiceleste terjebak di peringkat 6 klasemen sementara zona Amerika Selatan dengan perolehan 16 poin, tertinggal satu poin dari Ekuador di zona lolos langsung.

“Ketika mereka memukul kami dengan keras, kami kesulitan untuk membalas mereka. Kami sadar jika kami harus melakukan banyak perubahan. Tapi sayangnya disini lagi-lagi kami kehilangan angka,” ucap Messi

Hasil negatif ini juga ikut memperpanjang tren buruk Argentina yang belum pernah menang dalam empat laga terakhir sejak mengalahkan Uruguay 1 – 0, pada bulan September lalu. Periode menantang kini dihadapi Argentina karena mereka akan berhadapan dengan kesebelasan Kolombia pada pekan depan, serta Chile pada bulan Maret mendatang.

Leave a Reply