Dilirik Barca Untuk Gantikan Enrique, Guardiola Tegaskan Ogah Kembali

Barcelona sedang berburu pelatih baru untuk mengarungi musim depan. Dijadikan salah satu kandidat, pelatih Manchester City, Josep Guardiola kembali menutup rapat-rapat kemungkinan kemungkinan untuk kembali ke Camp Nou.

2016/2017 adalah musim terakhir Luis Enrique menjabat sebagai juru taktik Barca. Pelatih berusia 46 tahun itu memilih tidak menambah kontraknya karena merasa selama ini waktu dan tenaganya banyak terkuras untuk mengantarkan Barca meraih prestasi tertinggi. Untuk itu, dia butuh waktu untuk rehat.

Tanda tanya soal siapa yang akan menjadi pengganti Enrique pun ramai diperbincangkan. Sampai berita ini diturunkan, manajer Sevilla, Jorge Sampaoli adalah kandidat terkuat disamping beberapa nama yang ada seperti Ronald Koeman (Everton), Ernesto Valderde (Athletic Bilbao), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), dan Arsene Wenger (Arsenal).

Guardiola memang pernah punya cerita masih saat masih menangani Lionel Messi dan kawan-kawannya. Selama empat tahun melatih di Catalan. Manajer berkelapa plotos ini membawa Barca menjuarai enam gelar di 2009, termasuk meraih treble sebelum hengkang pada 2012.

Tapi di sisi lain, Guardiola sedang memulai kariernya bersama Machester City. Walaupun belum terlalu konsisten sejauh ini, The Citizens masih berpeluang menjuarai dua kompetisi domestik utama yakni Premier League, Piala FA.

Kontrak Guardiola bersama The Citizens juga masih berlaku sampai musim panas 2019 mendatang. Adalah hal yang sangat mustahil bagi Guardiola untuk berhenti di tengah jalan.

“Pekerjaan bersama FC Barcelona sudah selesai, saya tidak akan pernah ke sana lagi, seperti seorang manajer pertama di Barcelona, tidak pernah lagi, Sudah selesai. Saya sudah mengatakan kepada Anda berkali-kali,” tegas Guardiola seperti yang dilansir dari Manchester Evening News.

Leave a Reply