Ditinggal Costa, Chelsea Bisa Rekrut Morata Sebagai Penggantinya

Mantan gelandang legendaris Liverpool, Danny Murphy mengatakan bahwa Chelsea tidak akan menderita apabila ditinggalkan oleh Diego Costa di bursa tranfer musim panas mendatang. Murphy memprediksi bahwa The Blues bisa dengan mudah menemukan sosok pengganti yang sejajar dengan Costa seperti Alvaro Morata.

Costa menjadi salah satu andalan Chelsea di lini depan sejak pertama kali datang ke Premier League dan pada musim ini dia masih tetap tampil tajam. Pemain berkebangsaan Spanyol itu mampu mencetak 17 gol dari 26 pertandingan sehingga berhasil mengantarkan The Blues ke puncak klasemen Premier League.

Alvaro Morata

Alvaro Morata

Walaupun demikian, Costa sempat dicoret Antonio Conte karena dikabarkan ngebet dijual ke Tiongkok dan mungkin saja transfer tersebut bisa terwujud pada akhir musim nanti.

Namun, jika memutuskan berpisah dengan Costa, Murphy menganggap Morata bisa jadi pengganti yang sesuai untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Jika Diego Costa benar-benar pergi dari Chelsea di musim panas nanti, saya tidak yakin jika efeknya akan terlalu drastis bagi mereka seperti yang sudah mereka takutkan sebelumnya,” ungkap Murphy kepada London Evening Standard.

“Diego Costa adalah salah satu penyerang tangguh saat ini, mungkin salah satu yang terbaik yang pernah dimiliki oleh Chelsea. Ketangguhan, etos kerja dan kemampuan finishingnya sangat fantastis.”

“Namun dengan kekuatan finansial yang dimiliki oleh Chelsea dan kesuksesan yang sudah mereka dapatkan belakangan ini, mereka hanya harus mencari dan membeli lagi penyerang papan seperti Diego. Alvaro Morata dari Real Madrid bisa jadi salah satu alternatif.”

Costa sendiri pertama kali datang ke Stamford Bridge pada musim panas 2014 silam setelah dibeli dari salah satu klub raksasa La Liga, Atletico Madrid.

Leave a Reply