Ditundukkan Roma Adalah Peringatan bagi Juve

Massimiliano Allegri akui kalau Juventus memang lengah dan konsentrasi mereka jadi buyar saat tunduk dihadapan AS Roma. Tetapi Allegri pun dapat menatap sisi baik pada hasil itu.

Juve sesungguhnya miliki kesempatan untuk memastikan scudetto pada saat berhadapan dengan Roma. Hasil imbang pun telah cukup untuk Juve merayakan di Olimpico.

Namun Juve perlu tunda dulu perayaannya sebagai juara. Berhadapan dengan Roma pada hari Senin (15/5/2017) dinihari WIB di Stadion Olimpico, Bianconeri mau tak mau tunduk dengan skor 1-3.

Juve pernah unggul lebih awal dengan angka yang diciptakan oleh Mario Lemina pada menit 21. Namun Roma selanjutnya dapat memberi angka balasanya selang 4 menit lewat Daniele De Rossi. Pada babak kedua, Stephan El Shaarawy dan Radja Nainggolan menambah sempurna kebangkitan Roma.

Dengan hasil negatif ini, Juve artinya telah alami hasil buruk di 3 pertandingan terakhir pada Serie A. Sebelumnya, mereka seri melawan Atalanta dan Torino.

Allegri tidak membantah bahwa Juve mulai hilang konsentrasi. Jadi hasil negatif saat melawan Roma juga dikatakan oleh Allegri menjadi peringatan bagi timnya.

“Saya anggap kami tidak sigap dan menilai kalau kami telah tunjukkan performa yang oke untuk meraih hasilnya. Nyatanya kami tampil imbang saat berhadapan dengan Atalanta dan Torino, lalu tunduk di tempat ini, hal tersebut memperlihatkan kami kehilangan sebuah hal dalam fokus kami,” ucap Allegri.

“Setidaknya ini menjadi sebuah peringatan menjelang babak final Coppa Italia pada hari Rabu berhadapan dengan Lazio. Kami melangsungkan babak pertama yang oke, kami cuma perlu terus kompak dan tidak membiatkan kesempatan hadir.”

“Saya menganggal usai cetak angka balasan dari Roma kami masih dapt menangkan laga, namun kami tak cukup baik. Saya sadar dengan beberapa operan perdana pada babak kedua kalau kami ‘tertidur’. Kami berikan bola untuk mereka!”

Juve tetap miliki kesempatan untuk mmegang titel scudetto pada laga berikutnya ketika menjadi tuan rumah berhadapan dengan Crotone. Namun sebelum itu, Juve bakal berhadapan dengan Lazio di babak final Coppa Italia, pada hari Rabu (17/5/2017).

“Kami perlu melawan semua secara perlahan, sebab kami masih belum raih apa-apa. Kami tetap perlu menatap babak final Coppa Italia dan selanjutnya Crotone, sedangkan di aja Liga Champions masih 1 bulan lagi,” imbuh Allegri.

Juve masih berada di urutan teratas klasemen dengan mengumpulkan 85 poin lewat 36 laga, berada di depan Roma dengan selisih 4 poin.

Leave a Reply