Donnarumma Teken Perpanjang Kontrak di Milan

Usai lewati polemik, Gianluigi Donnarumma sudah pasti masih tetap berada di AC Milan. Penjaga gawang yang berusia 18 tahun terseut telah meneken perpanjang kontrak sampai 4 tahun ke depan.

Donnarumma dan Milan ikut terkena polemik sedari sejumlah pekan kemarin. Biang persoalannya ialah sang penjaga gawang tidak ingin kontraknya diperbarui yang hanya tersisa 1 musim lagi, bikin Milan dalam keadaan yang tidak mudah.

Milan telah berusaha untuk pertahankan hal tersebut dengan memberi penawaran gaji yang tinggi, sampai dengan nominal 6 juta euro (90 miliar rupiah) tiap tahunnya. Hal ini yang bikin Donnarumma diserang sebagian dari para pendukung Milan sebab dianggap mata duitan.

Hingga akhirnya ribut-ribut tersebut mulai tenang, dengan Donnarumma meneken perpanjang kontrak bersama Milan. Lewat sejumlah peluang terakhir Milan memang bilang percaya dapat bikin penjaga gawang tersebut tetap berada di klub, usai lebar-lebar membuka pintu negosiasi kembali.

“AC Milan dan Gianluigi Donnarumma sudah sampai pada kata sepakat untuk kontrak baru hingga tahun 2021,” begitulah pernyataan resmi Milan.

Lewat perpanjang kontraknya, dipercaya tercantum klausul rilis di nominal 70-100 juta euro, dan dapat turun ke jumlah 50 juta euro kalau Milan tak lolos ke ajang Liga Champions.

Dilaporkan termasuk dalam kesepakatan ini, Milan memberi kontrak kakak Donnarumma yaitu Antonio yang juga berpeluang menjadi penjaga gawang.

Antonio yang sekarang ini berumur 27 tahun, sebelumnya pernah merasakan akademi Milan tetapi masih belum pernah bermain untuk tim senior. Ia dipinjamkan pada Piacenza dan Gubbio, hingga akhirnya dijual pada Genoa dan petualangannya terus berlangsung ke Bari dan Asteras Tripoli.

Leave a Reply