Drogba: Tak Ada Yang Pantas Menangkan Ballon d’Or 2016 Selain Ronaldo

Pemain andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan kembali dijagokan untuk meraih penghargaan bergengsi di level individu, Ballon d’Or 2016. Jika hal tersebut benar-benar bisa terwujud, Ronaldo dinilai memang sebagai sosok yang paling layak untuk meraih penghargaan itu.

Anggapan tersebut diungkapkan oleh mantan pemain Chelsea, Didier Drogba, saat mengunjungi tempat latihan Real Madrid di klubnya, Montreal Impact, untuk persiapan dalam laga tur pramusim pekan ini.

Ronaldo baru saja menajalani sebuah musim yang gemilang. Walaupun gagal di level domestik, namun bintang sepakbola tim nasional Portugal ini ikut mengantarkan Los Galacticos memenangkan Liga Champions lalu kemudian mengantarkan negaranya meraih juara Piala Eropa 2016.

Ronaldo dipastikan akan bertarung dengan sederet bintang sepakbola top, termasuk penyerang Barcelona Lionel Messi. Messi boleh jadi sedikit kurang diuntungkan walaupun sukses menjuarai La Liga dan Copa del Rey. Pasalnya, timnas Argentina gagal menjuarai Copa America Centenario setelah kalah melalui adu penalti di tangan Chile.

“Aku pernah bermain melawan Cristiano dalam partai final Liga Champions 2008 yang saat itu dimenangkan oleh Manchester United. Dia adalah seorang juara sejati dan sangat layak untuk memenangkan Ballon d’Or. Prestasinya bersama Real Madrid dan tim nasional Portugal menjadi buktinya,” puji Drogba.

“Meskipun di babak final Piala Eropa dia tidak bermain di atas lapangan sampai peluit akhir pertandingan, namun dia masih tetap menjadi alasan utama mengapa tim nasional Portugal bisa melaju hingga sejauh itu,” lanjut mantan tim nasional Pantai Gading ini.

Ronaldo sendiri sudah berhasil memenangkan penghargaan tertinggi di level individu ini sebanyak tiga kali, yakni pada tahun 2008, 2013, dan 2014.

Leave a Reply