Dybala Harus Diberi Waktu Untuk Bisa Berkembang

Paulo Dybala
Penyerang Juventus, Paulo Dybala berhasil membuktikan diri jika dia tampil dengan cukup tajam di kompetisi musim ini. Walau demikian, Dybala dinilai masih membutuhkan waktu lagi untuk bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

Bersama Bianconeri musim ini, Dybala mencetak 23 gol dan menyumbangkan sembilan assist di seluruh ajang kompetitif. Sebagian besar gol tersebut, 19 gol dicetak di ajang Liga Italia Serie A. Sementara sembilan assist yang dia torehkan, dibukukan di Serie A.

Di awal musim ini, Dybala bermain dengan kurang maksimal. Bahkan, presiden Palermo yang merupakan mantan klub Dybala, Maurizio Zamparini, melontarkan kritik kepada Allegri karena dianggap tidak bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh penyerang tim nasional Argentina itu.

Allegri kemudian menjawab kritik itu. Dia mengatakan bahwa pemainnya membutuhkan sedikit waktu untuk bisa mengeluarkan potensi maksimal bermain untuk klub seperti Bianconeri yang mempunyai level permainan yang jauh berbeda dengan Palermo atau Sassuolo.

“Saya mendengar banyak kritikan saat awal musim. Jelas saja bahwa Dybala bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi kami merekrutnya dari Palermo, di mana dia hanya bermain sekali dalam sepekan,” ungkap Allegri seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

“Jika anda bermain untuk Palermo atau Sassuolo, ketika Anda memenangkan satu pertandingan, Anda bisa memetik hasil imbang di laga berikutnya dan itu tidak menjadi masalah. Ada banyak hal yang berbeda yang terjadi di Juventus. Dia harus mempelajari seberapa berartinya bermain untuk Juventus.”

“Paulo masih bisa tampil lebih baik lagi, namun dia harus belajar menggunakan kaki kanannya. Simone Zaza juga mempunyai masalah yang sama seperti Paulo. Juventus sudah mulai dan merekrut pemain muda terbaik. Tapi, mereka memerlukan waktu untuk berkembang,” imbuhnya.

Leave a Reply