Dybala Kemungkan Besar Absen Di Centenario Dan Olimpiade

Paulo Dybala
Nasib sial sedang dialami oleh penyerang andalan Juventus, Paulo Dybala. Meskipun sudah bisa menunjukkan penampilan luar biasa di level klub dan membawa timnya meraih double winners, Dybala kemungkinan besar akan absen dalam dua turnamen besar bersama Tim nasional Argentina.

Dybala tampil luar biasa dalam musim pertamanya bersama Juventus dengan total sumbangan 23 gol dari 46 kali penampilan dalam seluruh ajang kompetitif. Mantan penyerang Palermo ini juga sukses mencatatkan namanya sebagai top skorer Bianconeri musim ini.

Performa oke di Juventus membuat Dybala dipanggil ke squad bayangan timnas Argentina untuk gelaran Copa America Centenario yang akan diselenggarakan mulai awal bulan Juni ini. Namun, setelah melewati proses seleksi, Dybala tidak masuk dalam squad besutan pelatih Gerardo Martino.

Dybala harus rela kalah bersaing dengan nama-nama striker top lainnya seperti Angel De Maria(Paris Saint-Germain), Nicolas Gaitan(Benfica), Lionel Messi(Barcelona), Sergio Aguero(Manchester City), Gonzalo Higuain(Napoli), dan Ezequiel Lavezzi(PSG).

Tidak hanya absen di ajang Copa America, Dybala pun juga harus mengubur impiannya untuk tampil di Olimpiade 2016 yang diselenggarakan di Rio de Janiero, mengingat Juventus sudah menyatakan untuk tidak memberikan dia izin tampil di sana. La Vecchia Signora berpikir jika waktu diadakannya Olimpiade sangat mepet dengan persiapan Bianconeri menghadapi musim depan.

“Sedih rasanya ketika mengetahui nama saya tidak dipanggil untuk memperkuat timnas di Copa America karena tim juga sudah pasti tidak akan melepas saya ke Olimpiade. Saya ingin sekali main di Amerika Serikat, tapi saya akan menghormati apapun keputusan pelatih.” ujar Dybala seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Rasanya memang sulit untuk menembus tim yang sudah diisi dengan seluruh pemain hebat seperti itu,” tutup Dybala.

Leave a Reply