Edin Dzeko Sukses Akhiri Puasa Gol

Edin Dzeko

Keberhasilan AS Roma melawan Capri dengan hasil 3-1 pantas membuat Edin Dzeko merasa lega. Penyerang Bosnia-Herzegovina itu sukses menciptakan satu gol sekaligus mengakhiri puasa gol yang melandanya sejak November 2015.

Berkunjung ke Alberto Braglia, Sabtu (13/2/2016) dinihari WIB, Giallorossi memimpin di awal babak kedua melalui gol dari tendangan jarak jauh Lucas Digne. Carpi dengan cepat menyamakan kedudukan lewat Kevin Lasagna.

Namun, Dzeko berhasil membawa Roma memimpin kembali permainan pada menit ke-84 sebelum Mohamed Salah memastikan tim tamu pulang dengan keberhasilan. Kemenangan ini merupakan gol pertama Dzeko dalam 10 penampilan terakhirnya bersama Roma di semua pertandingan.

Terakhir kalli Dzeko menorehkan poin di papan skor ialah ketika menciptakan gol hiburan saat Roma dikalahkan Barcelona 1-6 di babak grup Liga Champions. Sementara di Serie A, Opta mengakatan bahwa Dzeko melewatkan 709 menit sebelum bisa menciptakan gol lagi setelah membobol gawang Bologna.

Ini menjadi kemenangan keempat berturut-turut Il Lupi usai dikalahkan Juventus 0-1, akhir Januari lalu. Poin tambahan ini membawa Roma ke posisi ketiga, melewati Fiorentina dan Inter Milan.

Radja Nainggolan yang merupakan gelandang Roma mengatakan bahwa timnya mengalami kesulitan hingga gol Lucas Digne sebab walau mereka mengontrol permainan, mereka tidak membuat cukup banyak peluang untuk menciptakan gol.

Menurut pesepakbola berdarah Indonesia ini, kemenangan ini pantas mereka dapatkan dan mereka telah menunggu lama agar Dzeko bisa menciptakan gol. Diakuinya bahwa dirinya senang karena Dzeko berhasil mengakhiri puasa golnya. Kini Dzeko sangat membutuhkan gol ini karena dirinya sedikit merasa sedih.

Leave a Reply