Eks Bek MU Nilai Pogba Kalah Hebat Dibanding Gelandang Chelsea

Mantan bek Manchester United, Paul Parker menilai jika gelandang Chelsea, John Obi Mikel jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pemain abru The Red Devils, Paul Pogba.

MU merekrut Pogba pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang yang saat ini 23 tahun tersebut didatangkan dari Juventus dengan biaya transfer sebesar 93,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,6 triliun hingga memecahkan rekor transfer dunia.

Dalam tiga tahun belakangan, pemain tim nasional Prancis ini disebut-sebut sebagai gelandang muda terbaik dunia, namun Parker meragukan anggapan tersebut. “Saya masih belum yakin apakah permainannya bisa menyamai Roy Keane atau Bryan Robson?” ucap Parker.

“Saya ragu dia dia bisa menghalangi pemain lawan karena badannya terlalu kurus. Larinya juga tidak terlalu cepat. Itu bisa menjadi sebuah masalah serius untuk Paul Pogba,” lanjut Parker.

Selain itu, Parker juga mengatakan jika pemain berusia 23 tahun tersebut masih kalah hebat dibandingkan Obi Mikel. Menurutnya, gelandang Chelsea itu lebih berkualitas dibandingkan Pogba.

“Pogba itu bisa membantu penyerangan dan mencetak gol. Dia juga oke saat memberikan bola dalam permainan tempo tinggi. Sayangnya, dia kurang piawai ketika membantu pertahanan,” ujar Parker.

“Ketika dalam pertahanan, keberadaannya akan menjadi sia-sia. Sebab, gaya bermainnya tidak seperti Obi Mikel yang dapat melakukan hal baik ketika menyerang atau membantu pertahanan,” kata pria berusia 52 tahun ini sambil mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply