Eks Pelatih Timnas Inggris Berharap Leicester Juarai Premier League

Mantan manajer tim nasional Inggris, Sven-Goran Eriksson mengaku jika dia turut bangga dengan laju impresif yang ditunjukkan oleh Leicester City pada musim ini. Dia berharap The Foxes membuat kejutan dengan meraih gelar juara Premier League musim ini.

Eriksson memang sempat memiliki hubungan dengan Leicester City. Dia pernah menangani The Foxes pada musim 2010/2011. Pada tahun 2011 posisinya digantikan oleh Nigel Pearson, lalu kemudian giliran Claudio Ranieri yang menjadi pelatih. Tanpa diduga, Ranieri tampil sebagai sosok yang sukses mengantarkan Leicester City mencatatkan serangkaian hasil sip musim ini.

Faktanya adalah selama lima pekan terakhir, Leicester City menjadi pemuncak papan klasemen sementara Premier League. Kekalahan dari Arsenal di pekan ke-26 lalu belum cukup kuat untuk menggeser posisi mereka. The Foxes tetap berada di puncak klasemen sementara dengan 53 poin, Arsenal mengikuti dengan selisih dua poin.
Leicester City Fans
Leicester City pun akhirnya disebut-sebut sebagai kandidat kuat peraih gelar juara liga Inggris musim ini. Pengaruh dari chairman tim, Vichai Srivaddhanaprabha, dinilai menjadi salah saktu faktor penting yang mempengaruhi kesuksesan Leicester.

“Ketika Vichai membeli klub ini, banyak orang yang heran mengapa dia bisa memiliki keinginan untuk membeli klub sekelas Leicester City?,” ungkap Eriksson.

“Dia benar-benar tertarik mengenai dunia sepakbola dan dia ingin agar Leicester bisa menjadi sebuah tim besar dan sekarang yang terjadi adalah mereka benar-benar menjadi tim besar. Saya ingin mereka bisa menjadi juara dan bisa menjadi sebuah sensasi yang membuat Premier League menjadi lebih luar biasa.”

“Menurut saya mereka memiliki kesempatan besar untuk meraihnya, mereka pantas berada di posisi mereka saat ini. Mereka memainkan sepakbola yang bagus, mereka agresif dan mau bekerja keras. Mereka memiliki striker yang sekarang menjadi top skorer, maka dari itu saya mendukung mereka untuk meraih juara,” jelas dia.

Leave a Reply