Enrique Tinggalkan Barca Di Musim Panas

Spekulasi tentang masa depan Luis Enrique bersama Barcelona akhirnya berakhir juga. Enrique sudah membuat keputusan untuk hengkang dari Barcelona di akhir musim 2016/2017.

Enrique mengonfirmasi keputusannya tersebut setelah pertandingan melawan Sporting Gijon di Camp Nou, Kamis (2 Maret 2017) dinihari WIB, yang dimenangkan oleh Barca dengan skor telak 6 – 1. Pria berusia 46 tahun itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

“Selama pramusim, saya bertemu dengan perwakilan klub dan saya memberi tahu mereka saya tidak akan memperpanjang kontrak. Saya bisa memastikan jika ini adalah murni keputusan saya sendiri. Dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengumumkannya,” ungkap Enrique di situs resmi Barcelona.

Sebelum mengumumkan keputusannya kepada publik, Enrique lebih dulu mengumumkannya kepada para pemain di ruang ganti. Apa yang membuat Enrique memilih untuk angkat kaki dari Camp Nou.

“Saya menjalani pekerjaan ini dengan pencarian solusi tanpa henti dan selalu berpikir dan bekerja keras membuat tim jadi lebih baik. Itu berarti waktu untuk rileks dan jeda sangat sedikit. Di musim panas ini, akan bagus bagi saya untuk sedikit bersantai,” katanya.

Enrique ditunjuk menjadi Barca pada musim panas 2014 untuk menggantikan Gerardo Martino. Pada musim pertamanya, dia langsung mempersembahkan treble winners untuk Los Cules. Sementara pada musim lalu dia memberi titel La Liga dan Copa del Rey. Total ada delapan trofi yang sudah dimenangkan Barca selama ditangani Enrique.

Pada musim ini, Barca berpeluang untuk memenangkan tiga kompetisi berbeda. Mereka kini memimpin klasemen La Liga, lolos ke final Copa del Rey, dan akan berupaya membalikkan keadaan usai menelan kekalahan 4 gol tanpa balas dari Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions.

Leave a Reply