Everton Rekrut Michael Keane

Michael Keane jadi pemain kelima yang didatangkan oleh Everton pada musim panas sekarang ini. Pemain bek internasional Inggris tersebut bergabung dengan The Toffees lewat Burnley dan sudah diberi kontrak sampai dengan 5 tahun.

Nominal transfer yang perlu dikeluarkan oleh Everton untuk bisa merekrut Keane sampai dengan jumlah 25 juta poundsterling (sekitar 432,8 miliar rupiah), yang dapat kembali naik sampai dengan 30 juta poundsterling (sekitar 519 miliar rupiah).

Sebelum merekrut Keane, Everton lebih dulu datangkan Jordan Pickford (kiper), Davy Klaassen (gelandang), Sandro Ramirez (striker), dan Henry Onyekuru (striker). Tetapi, Onyekuru lekas dijadikan pemain pinjaman ke Anderlecht untuk musim berikutnya.

Keane yang sekarang ini beusia 24 tahun, adalah lulusan dari akademi Manchester United. Tetapi, ia tidak pernah sungguh menjadi pemain utama dari The Red Devils dan hanya ermain 5 kali bersama klub itu.

Sosok Keane mulai naik sedari dirinya bergabung dengan Burnley di musim panas 2014. Lewat performanya yang konsisten di musim kemarin, ia jadi salah seorang calon Pemain Muda paling oke PFA.

Keane pun berhasil tembus tim nasional Inggris. Ia melangsungkan debutnya bersama The Three Lions pada pertandingan friendly berhadapan dengan Jerman, pada bulan Maret yang lalu.

MU pernah dikabarkan ada minat untuk bawa Keane. Namun, si pemain pribadi merasa kembali ke Old Trafford bukanlah opsi yang pas.

“Tentunya hal tersebut merupakan godaan (balik ke MU). Itu merupakan klub Anda di saat masih kecil, namun terkadang Anda perlu membuang perasaan tersebut dan berpikir apa yang paling oke untuk diri Anda, dan saya rasa kalau ini (Everton) merupakan posisi paling oke untuk saya hadiri dan melanjutkan kemajuan saya,” ucap Keane.

Kehadiran Ronald Koeman sebagai manajer Everton pun menjadi pengaruh atas keputusan yang diambil Keane. Ia percaya kalau Koeman akan dapat memoles mereka menjadi pemain yang luar biasa.

“Ia terbiasa tampil di tempat saya. Saya dapat dikatakan cukup beruntung sebab bersama beberapa klub sebelumnya, manajernya pun tampil di tempat saya dan saya merasa ia merupakan seorang pemain bek tengah yang amat berkelas, jadi ia dapat mengajari saya banyak hal,” imbuh Keane.

Leave a Reply