Fakta Menarik Usai Jerman Kalahkan Ukraina

Tim nasional Jerman baru saja memastikan kemenangan mereka atas kesebelasan Ukraina dalam babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2016, pada hari Senin 13 Juni 2016 dinihari tadi. Meraih kemenangan dengan skor 2 – 0, gol-gol kemenangan Der Panzer dicetak oleh Shkodran Mustafi dan Bastian Schweinsteiger.

Gol pertama Jerman dibukukan oleh Mustafi dengan memanfaatkan tendangan bebas dari Toni Kroos pada menit ke-19. Pada babak awal ini, timnas Ukraina sebenarnya mampu menekan anak-anak asuhan Joachim Loew, hal itu ditunjukkan di menit 37 di mana Ukraina bisa mencetak gol, namun akhirnya gol itu dianulir wasit.

Selain beberapa hal di atas, ada beberapa fakta menarik yang tercipta dalam pertandingan Jerman vs Ukraina ini, termasuk penampilan gemilang Schweinsteiger yang dimainkan sebagai pemain pengganti.

Berikut fakta menarik yang berhasil dirangkum dari laga Jerman VS Ukraina:

1. Gol dari Mustafi adalah gol pertamanya dengan balutan seragam timnas Jerman. Hingga laga melawan Ukraina, total baru 11 penampilan yang dikumpulkannya bersama squad Der Panzer.

2. Dalam pertandingan tersebut, kesebelasan Jerman menciptakan 10 peluang, berbeda jauh dengan timnas Ukraina yang hanya mengoleksi 3 peluang.

3. Jerman belum pernah sekalipun menelan kekalahan dalam laga perdana Piala Eropa. Dari 12 pertandingan pembuka, Der Panzer meraih tujuh kali kemenangan dan menelan lima kali hasil imbang.

4. Kiper Jerman, Manuel Neuer menciptakan rekor baru untuk squad Der Panzer. Dari 66 penampilan bersama timnas, penjaga gawang Bayern Muenchen tersebut kebobolan 55 kali dan bisa membuat 30 clean sheets.

5. Saat ini Jerman telah meraih 8 kali kemenangan, hasil dari 10 pertandingan terakhir di turnamen Piala Eropa.

Leave a Reply