Gabriel Jesus Sang Ronaldo Baru

Gabriel JesusPerforma Gabriel Jesus terus meroket selepas merumput di Eropa tahun lalu. Di tim nasional Brasil, dia sudah disebut-sebut sebagai penerus Ronaldo Luis Nazario, salah satu pesepakbola terhebat yang dimiliki tim nasional Brasil. Anggapan itu dikeluarkan oleh sang bek, Dani Alves

Performa Gabriel Jesus melejit sejak direkrut oleh Manchester City di bursa transfer musim dingin tahun 2017. Dalam periode Januari hingga akhir musim musim tersebut, Jesus menyumbangkan tujuh gol ditambah lima assist dari hanya 11 penampilan. Penampilannya musim lalu memang sempat terhambat, namun itu juga karena dia cedera.

Performa bagus tersebut pun dia lanjutkan musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu sudah membuat sembilan gol dan satu assist dari 16 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Dengan usia yang masih muda, Jesus diperkirakan masih akan memoles kemampuan hingga mencapai titik terbaik dalam kariernya.

Jesus saat ini bersama dengan tim nasional Brasil sedang menatap laga persahabatan melawan kesebelasan Inggris di Wembley, Rabu (15 November 2017) dinihari WIB. Kecemerlangannya sejauh ini sudah membuatnya memperoleh status sebagai penerus Ronaldo ‘Sang Fenomenal’.

“Saya sedang tidak bercanda ketika saya memanggil Gabriel Jesus sebagai Ronaldo yang baru. Gabriel Jesus saat ini saja sudah bagus dan akan semakin membaik lagi,” ujar Dani Alves seperti yang dilansir dari harian Sky Sports.

“Dari semua yang pernah dia lakukan selama ini, semua yang dia raih bersama klub dan tim nasional, tidak ada tekanan. Dia melakukan hal-hal yang dia sukai,” jelas Dani Alves.

Bersama tim nasional Brasil, Gabriel Jesus sampai saat ini sudah bermain dalam 12 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Leave a Reply