Gabung Las Palmas, Jese Rela Potong Gaji

Jese Rodriguez resmi pulang ke La Liga Spanyol pada bursa transfer bulan Januari ini. Las Palmas merekrutnya dari Paris Saint-Germain dengan status pinjaman.

Jese sebenarnya baru saja merapat ke Stadion Parc des Princes pada bursa transfer musim panas lalu usai direkrut dari Real Madrid. Namun, sampai sejauh ini dia tidak mampu memenuhi harapan tinggi dari publik Les Parisiens yang berada di pundaknya.

Hingga musim sudah selesai setengahnya, Jese baru dimainkan dalam sembilan pertandingan di Ligue One dan mencetak satu gol. Penampilan terakhirnya bersama Les Parisiens adalah dalam pertandingan melawan Lille di ajang Coupe de la Ligue pada bulan Desember lalu.

Situasi itu membuat Jese dikabarkan menjadi target buruan dari beberapa klub Eropa seperti Liverpool, Middlesbrough, AS Roma, dan Las Palmas. Tapi pada akhirnya Las Palmas yang berhasil mendapatkan tanda tangan dari striker berusia 23 tahun tersebut.

Melalui situs resminya, Las Palmas mengumumkan tranfer Jese, Selasa 31 Januari 2017. Jese didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Dalam pernyataannya, Las Palmas juga menyebut bahwa keinginan Jese untuk bergabung memudahkan proses negosiasi dengan PSG. Jese, yang lahir di Las Palmas, bahkan bersedia dipotong gajinya demi memperkuat klub kampung halamannya itu.

“Tidak ada tempat yang lebih baik ketimbang rumah bagi Jese untuk bisa mengembalikan kepercayaan dirinya. Dia adalah pemain bertalenta. Dia bertekade untuk membantu kami dalam mengarungi sisa musim ini,,” ujar pelatih Las Palmas, Quique Setien.

Leave a Reply