Gagal Pertahankan Gelar Juara Piala FA, Arsenal Dianggap Bukan Tim Besar Musim Ini

Pada kompetisi musim ini, Arsenal dianggap tidak bermain layaknya sebuah tim besar. Kegagalan The Gunners mempertahankan posisi puncak Premier League serta juga gagal jadi juara bertahan di ajang Piala FA tahun ini yang menjadi dasar penilaian tersebut.

Langkah Arsenal untuk mempertahan gelar Piala FA harus pupus di babak perempat final. Tim besutan Arsene Wenger tersebut disingkirkan oleh Watford saat berlaga di Emirates Stadium. Padahal Piala FA merupakan peluang besar mereka untuk meraih trofi pada musim ini.

Dalam pertandingan tersebut, gawang The Gunners sedang tidak dijaga oleh Petr Cech yang sedang masuk ke ruang perawatan. David Ospina yang kali ini menjaga gawang tidak bisa bertugas dengan baik karena gawangnya dibobol oleh Odion Ighalo dan Adkene Guedioura. Arsenal pun hanya berhasil membalas sekali melalui gol dari Danny Welbeck.

Penjaga gawang Watford, Heurelho Gomes, memberikan penilaian mengenai Arsenal di musim ini. Tim asal London utara tersebut disebut tidak bermain sebagai tim besar di musim ini dan masih lemah saat melakukan pertahanan dan membangun serangan.

“Ini adalah saat-saat terbaik bagi kami dalam bertanding melawan Arsenal dan kami sedang menuju ke pertandingan dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi,” ungkap Gomez seperti dilansir oleh ESPN Brasil.

“Ketika Anda menyaksikan Arsenal bertanding menghadapi sebuah tim besar, mereka tidak terlihat seperti tim besar juga. Mereka sepertinya tidak akan memenangi gelar apapun di musim ini,” imbuh Gomes.

“Kami sudah menyadari sebelumnya bahwa jika sekali saja kami memegang bola, kami bisa mengopernya dengan baik karena Arsenal memberikan kami terlalu banyak ruang. Mereka juga tidak terlalu kuat saat melakukan pertahanan,” tutupnya.

Leave a Reply