Giggs Sebut Ibrahimovic Mirip Cantona

Zlatan Ibrahimovic menunjukkan penampilan yang sangat meyakinkan bersama Manchester United. Dia memperoleh banyak pujian atas performanya itu, sampai-sampai ada yang menilai kemampuannya selevel dengan mantan penyerang United, Eri Cantona.

Bersama The Red Devils musim ini, Ibrahimovic sudah tampil dalam 36 pertandingan. Dia membukukan sebanyak 24 gol, dan meyumbangkan tujuh assist dalam seluruh ajang kompetitif.

Dengan usia Ibrahimovic yang sudah menginjak 35 tahun, permainan Ibrahimovic mendapatkan pujian dari mantan gelandang MU, Ryan Giggs. Ibrahimovic disebut punya level yang setara dengan dengan penyerang MU di periofe tahun 1992-1997, Cantona.

“Ketika melihat Zlatan bermain, ada kemiripan antara dia dengan Eric Cantona. Saya bisa mereka berdua punya kemiripan dalam hal kemampuan sendiri dan juga gol-gol yang sudah mereka ciptakan,” kata Giggs seperti dilansir dalam ESPN FC.

“Saya rasa tidak berlebihan jika ada yang mengatakan bahwa Eric atau Ibrahimovic datang ke United untuk menjadi pemain nomor 1. Bahkan jika mereka bermain bagus dan mendapatkan banyak pujian, mereka tetap ada level yang berbeda.”

“Ini adalah pekerjaan mereka dan Anda bisa melihat bahwa mereka selalu tampil di level teratas. Dia selalu fit dan di usianya untuk bermain di posisi striker tunggal dan menghasilkan banyak gol merupakan suatu hal yang luar biasa,” tambahnya.

Berkat kontribusi Ibrahimovic musim ini, The Red Devils masih bertahan di empat ajang yang diikuti. Mereka mempunyai kesempatan besar untuk membawa pulang trofi akhir pekan ini, di ajang Piala Liga Inggris. MU akan berhadapan dengan Southampton, pada hari Minggu (26 Februari 2017) malam WIB.

Leave a Reply