Gol Bunuh Diri Perdana Ramos

Kekalahan Real Madrid atas Sevilla diwarani gol bunuh diri dari Sergio Ramos. Bagi Ramos, itu merupakan gol bunuh diri pertamanya di sepanjang kariernya.

Madrid takluk dengan skor 1 – 2 saat berkunjung ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin, 16 Januari 2017 dinihari WIB, di lanjutan La Liga. Sempat unggul lebih dulu melalui penalti Cristiano Ronaldo, Los Blancos akhirnya kalah karena dua gol di beberapa menit sebelum laga usai.

Gol penyeimbang dari Sevilla yang dicetak di menit ke-85 adalah karena gol bunuh dari Ramos. Bola tendangan bebas Pablo Sarabia dari sisi kanan mengenai kepala Ramos lalu kemudian masuk ke gawang Keylor Navas.

Madrid pada akhirnya kalah usai Stevan Jovetic mencetak gol pada masa injury time. Hasil ini sekaligus mengakhiri keperkasaan Madrid yang sebelumnya tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan secara beruturut-turut.

Untuk Ramos pribadi, gol bunuh diri tersebut meninggalkan catatan yang kurang menyenangkan. Itu merupakan gol bunuh diri pertamanya selama bermain di La Liga.

“Saya belum menonton lagi bagian itu, tidak perlu menyalahkan siapapun atau meminta maaf untuk itu. Saat kami menang, kami menang bersama-sama, dan ketika kami kalah, itu juga karena kesalahan kami,” ujar Ramos seperti dilansir dari Marca.

Walaupun kalah, Madrid masih ada di puncak klasemen dengan 40 poin dari 17 pertandingan. Tapi keunggulan mereka atas Sevilla, yang menempati peringkat kedua dan sudah menjalani 18 pertandingan, saat ini terpangkas menjadi satu poin saja.

Leave a Reply