Griezmann Masih Sangat Haus Gol

Antoine Griezmann merasa belum puas dengan sumbangsihnya untuk Atletico Madrid berupa gol dan assist yang dia bukukan sejauh ini. Griezmann bertekad untuk terus meningkatkan kemampuan dan memperbanyak gol-golnya lagi.

Griezmann terusa saja melakukan pembuktian jika dia masih sangat layak untuk menjadi pemain andalan Diego Simeone di Atletico Madrid. Delapan gol sudah berhasil disumbangkannya dalam 13 pertandingan di berbagai ajang kompetitif di musim ini.

Dua gol diantaranya dicetaknya gawang tim Rusia, Rostov, di Vicente Calderon, 2 November 2016 silam dalam lanjutan Liga Champions. Di akhir laga tersebut, Los Rojiblancos menang 2 – 1 atas Rostov. Hasil tersebut cukup membuat Atletico memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Gol tersebut terasa cukup istimewa untuk Griezmann. Sebab, dua gol itu mengakhiri masa paceklik gol dari pemain tim nasional Prancis ini selama satu bulan.

Jika dijumlahkan seluruhnya, Griezmaan mengoleksi 65 gol dalam 120 pertandingan yang dilakoni oleh Atletico sejak musim panas 2014. Sebuah penghargaan bisa dianggap sebagai pembuktian jika Griezmann tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik La liga musim 2015/2016. Di musim pertamanya bersama Atletico Madrid, namanya juga langsung masuk tim terbaik La Liga.

Namun, Griezmann masih jauh dari rasa puas. Mantan pemain Real Sociedad ini berambisi untuk menjadi pemain dengan kemampuan yang lebih lengkap lagi dari ini.

“Saya punya impan untuk menjadi seorang pemain yang mampu berperan pada penyerangan dan pertahanan. Saya ingin meningkatkan kemampuan saya setiap waktu. Saya harus meningkatkan kemampuan membuat assist. Itu sangat penting,” jelas Griezmann.

Leave a Reply