‘Guardiola Akan Keluarkan Potensi Sane’

Manajer tim nasional Jerman, Joachim Loew, merasa optimis soal bakat Leroy Sane tidak terbuang percuma di Manchester City. Kehadiran Josep Guardiola sebagai manajer The Citizens menjadi alasannya.

Sane direkrut oleh Manchester City pada bursa transfer musim panas ini ini. Winger Jerman berusia 20 tahun tersebut dibeli dari Schalke 04 dengan biaya sebesar 37 juta poundsterling.

Start Sane bersama City sejauh ini masih terbilang biasa biasa saja. Karena tiba ke kota Manchester dengan kondisi cedera, debutnya bersama City pun sempat tertunda. Apalagi dengan performa cemerlang yang ditunjukkan oleh Raheem Sterling, Sane pun belum memperoleh banyak kesempatan bermain. Dia baru sekali tampil sebagai starter sejauh musim ini berjalan.

Walaupun begitu, Loew merasa sangat yakin jika masa depan Sane di City tidak akan suram. Menurutnya, potensi yang dimiliki Sane akan semakin terlihat karena dia sekarang ditangani oleh Guardiola.

“Saya tahu Pep Guardiola, kami tahu bahwa dia selalu memberikan banyak kesempatan kepada pemain-pemain muda. Pep tidak akan memforsir tenaga mereka. Dia selalu bekerja dengan analisis tang jelas. Tentu saja kehadiran Leroy di sana tidak akan sia-sia,” ucap Loew kepada RND.

Dalam kariernya sebagai seorang manajer, Guardiola sudah berhasil mengeluarkan potensi dari pemain-pemain muda sampai menjelma menjadi seorang pemain sepakbola top dunia, seperti yang sudah dia lakukan kepada Lionel Messi, Sergio Busquets, Gerard Pique, Pedro, dan Thiago Alcantara semasa masih menjabat sebagai manajer Barcelona.

Leave a Reply