Guardiola Akhiri Kebersamaan Dengan Bayern Secara Gemilang

Bayern Muenchen
Josep Guardiola resmi mengakhiri masa baktinya bersama Bayern Muenchen setelah memenangkan DFB-Pokal. Pep Guardiola pun bisa pergi dari Allianz Arena dengan perasaan bahagia.

Dalam laga final yang diselenggarakan di Olympiastadion, tadi malam, Bayern Muenchen mengalahkan rival abadinya, Borussia Dortmund melalui drama adu penalti 4 – 3 setelah bermain imbang tanpa gol hingga babak extra time.

Pertandingan ini merupakan terakhir kalinya Guardiola menangani Bayern Muenchen karena mulai musim depan dia akan hengkang ke Premier League untuk menangani Manchester City.

Selama tiga musim bersama Die Roten, Guardiola meraih treble juara liga, dua kali juara DFB-Pokal, sekali Piala Dunia Antarklub, dan satu kali Piala Super Eropa. Hanya juara Liga Champions saja yang belum pernah dirasakan oleh manajer berkebangsaan Catalan ini bersama The Bavarians.

Pep Guardiola“Saya sudah menjalani perjalanan yang luar biasa bersama Bayern Muenchen selama tiga tahun ini. Saya berharap Bayern Muenchen akan meraih kesuksesan di masa depan. Saya sangat gembira karena bisa pergi dengan keadaan seperti ini. Saya pasti akan merindukan para pemain saya di sini,” ungkap Guardiola kepada ARD.

Selama pertandingan berjalan 120 menit, The Bavarians mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan sebesar 70:30. Die Roten juga lebih tampil menyerang dengan melakukan 17 percobaan dengan 3 yang mengarah ke gawang, berbanding dengan Dortmund yang melakukan 9 percobaan, dengan 1 yang mengarah ke gawang.

Namun dengan percobaan sebanyak itu, Bayern tetap tidak bisa membobol gawang yang dikawal oleh Roman Buerki. “Dortmund memiliki momentum, namun momentum yang kami miliki lebih besar dan lebih lama,” lanjut Guardiola.

“Dortmund melakukan beberapa peluang, namun kami juga melakukan beberapa peluang yang mengancam mereka. Semua pemain sudah lelah di akhir dan dalam babak adu penalti apapun bisa terjadi.”

Leave a Reply