Guardiola Belum Pikirkan Trofi Juara

Awal sempurna Manchester City musim ini membuat mereka diunggulkan untuk merengkuh titel demi titel. Namun rupanya sang pelatih Pep Guardiola belum berpikir sampai ke sana.

City menorehkan 10 kemenangan berturut-turut musim ini. Enam kemenangan itu didapat di Premier League, tiga di Liga Champions (play-off dan fase grup), plus satu lainnya di Piala Liga Inggris.

Khusus di liga domestik, untuk sementara The Citizens unggul dengan poin sempurna 18 dari enam pekan. Mereka telah unggul empat angka dari Tottenham Hotspur sebagai pesaing terdekat.

Start gemilang itu pada prosesnya membuat publik mulai membicarakan City. Selain diprediksi bakal kian membaik performanya seiring perjalanan musim, skuat Guardiola pun disebut mampu meraih banyak gelar.

Cuma saja, Guardiola melihat masih akan ada perlawanan besar dari tim-tim besar. Sekadar lolos Liga Champions ia anggap sudah amat menantang.

“Jujur saya hanya berpikir jika lolos Liga Champions saja sudah menjadi tugas berat,” ujarnya di situs resmi klub.

“(Manchester) United tampil bagus, Liverpool pun juga bermain dengan sangat baik, sebagaimana juga Tottenham (Hotspur) dan Arsenal.”

“Everton mungkin kalah akhir pekan lalu, namun mereka adalah tim kuat,” imbuhnya.

Guardiola pun mengaku kaget City bisa sedemikian baiknya menjalani start. Tapi hasil-hasil oke di partai play-off Liga Champions kontra Steaua Bucharest (5-0 dan 1-0) lah yang menciptakan momentum apik dan menumbuhkan kepercayaan diri.

“dulu saya tak berpikir apa yang mungkin terjadi musim ini. Kami hanya fokus menjalani pramusim, lantas kami mendapat banyak kepercayaan diri dari partai kualifikasi Liga Champions kami, dan kemudian fokusnya laga ke laga,” ujarnya.

Berikutnya City bakal melawat ke kandang Celtic pada pekan kedua Liga Champions, Kamis (29/9/2016) dinihari WIB. Lantas musuh berat lain, Spurs, telah menanti mereka di Premier League.

Leave a Reply