Guardiola: City Masih Belum Sempurna

Manajer Manchester City, Josep Guardiola akhirnya bisa tersenyum setelah melihat timnya bermain lebih efektif saat memanfaatkan peluang. Walaupun demikian, Guardiola menyebut The Citizens masih belum sempurna.

City meraih kemenangan telak 4 – 0 atas tuan rumah West Ham United dalam lanjutan Premier League di London Stadium, Kamis 2 Februari 2017 dinihari WIB. Tim tamu bahkan sudah unggul tiga gol di babak pertama melalui tembakan Kevin De Bruyne, David Silva, dan Gabriel Jesus.

Memasuki babak kedua, City tetap mengontrol penuh jalannya permainan. Tapi, mereka tidak lagi seagresif di babak pertama. Hanya satu gol tambahan yang mereka cetak, yakni melalui eksekusi penalti dari Yaya Toure.

Kemenangan telak ini menjadi respons positf The Citizens atas sejumlah hasil buruk yang mereka raih dalam beberapa waktu belakangan ini. City hampir selalu mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang, tapi akhirnya malah menelan kekalahan atau imbang karena membuang kesempatan-kesempatan yang mereka dapat.

“Perbedaan utama yang kami rasakan dalam pertandingan ini adalah pertama kali kami punya peluang untuk mencetak gol, kami berhasil memanfaatkan dengan baik dan kedua kali kami punya peluang mencetak gol, kami juga memaksimalkannya,” ujar Guardiola di situs resmi City.

“Kami masih belum sempurna, kami masih harus membenahi banyak hal, tapi kami bekerja dengan baik saat menguasai bola maupun tidak. Tiga penyerang kami sangat cepat. Kami menciptakan banyak peluang juga, jadi saya sangat senang,” katanya.

Berkat kemenangan atas West Ham, The Citizens tetap berhak duduk di posisi kelima di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 46 poin dari 23 pertandingan. Mereka tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di puncak, namun hanya berjarak satu poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi kedua.

Leave a Reply