Guendogan Sebut City Wajib jadi Juara

Ilkay Guendogan dan Manchester City telah lewati musim kemarin dengan buruk. Guendogan menatap musim yang baru dengan rasa percaya diri untuk antarkan City raih trofi.

Pemain gelandang Jerman tersebut tidak berhasil berikan kontribusi yang maksimal untuk City usai direkrut dari Borussia Dortmund. Walau awalinya dengan meyakinkan setelah sumbangkan 5 angka dan 2 kali assist, namun Guendogan alami cedera parah sampai dirinya mau tak mau harus menepi sedari bulang Desember 2016.

Setali tiga uang, City juga sudahi musim tanpa raih titel. The Citizens tergusur di ajang Piala FA (semifinal), digusur Manchester United pada babak keempat Piala Liga, ditundukkan oleh AS Monaco pada babak 16 besar ajang Liga Champions, sebelum finis di urutan 3 pada ajang Premier League.

Tentu tidak berhasil total untuk City. Ditambah, ‘Manchester Biru’ dikatakan bakal berjaya sebab punya pelatih sekaliber Josep Guardiola plus sudah merekrut beberapa pemain top seperti Guendogan, Nolito, Leroy Sane, John Stones, Claudio Bravo, dan Gabriel Jesus.

Guendogan tengah berusaha dengan sebaik mungkin supaya dapat kembali fit sedari awal musim depan. Sekarang ini, City jangan sampai tidak berhasil raih prestasi lagi.

“Penting untuk lolos secara otomatis ke ajang Liga Champions sebab kami pada dasarnya harapkan hasil yang lebih oke,” ucap Guendogan.

“Pada waktu tersebut kami amat stabil di sejumlah laga, dan saat ini terlihat sekali lagi bakal ada banyak kejutan lain. Tetapi, terlepas daripada hal tersebut telah jelas kalau incaran kami dan juga incaran saya kalau kami wajib menjadi juara.”

“Hal tersebutlah yang kami lakukan tiap hari. Bagi saya ajang Premier League lebih penting dibanding apapun untuk para pendukung di Inggris. Untuk kami para pemain, Liga Champions merupakan kompetisi paling besar sebab City pun masih belum pernah menangkannya.”

Leave a Reply