Hadapi Juventus, AS Roma Diharapkan Tidak Hanya Targetkan Hasil Imbang

AS Roma akan menjalani sebuah pertandingan penting menghadapi Juventus. Ada kesempatan untuk merapatkan jarak, I Lupi diharapkan untuk tidak cuman sekadar mencari aman dengan berpikir yang penting tidak kalah.

Serie A giornata 17 akan mempertemukan dua tim penghuni posisi satu dan dua klasemen sementara Serie A. La Vecchia Signora yang memimpin dengan 39 poin akan menerima kunjungan I Giallorossi yang tertinggal empat poin di bawah mereka, Minggu, 18 Desember 2016 dinihari WIB.

Kemenangan bagi Roma akan mempunyai arti yang sangat penting dalam bersaing di papan atas. Jika I Lupi yang berhasil membawa pulang tiga poin, maka selisih di klasemen bisa hanya menjadi satu poin.

Maka dari itu, manajer AS Roma, Luciano Spalletti meminta kepada para pemainnya untuk tidak hanya mengincar hasil imbang. Mengincar hasil seri disebutnya justru bisa menjadi hal buruk bagi mereka.

“Kami punya sebuah penjelasan untuk laga ini: ini merupakan pertandingan yang sangat penting untuk kami. Kami tidak akan pergi ke sana dengan hanya mengincar hasil imbang. Imbang berarti kekalahan untuk kami” ujar Spalletti seperti dilansir dari Football Italia.

Jika pada akhirnya kalah, AS Roma bisa semakin tertinggal dari Juventus dan selisih antara kedua tim akan melebar menjadi tujuh poin. Walaupun demikian, manajer berkepala plontos ini menilai jika hasil dari pertandingan ini bukanlah menjadi penentu scudetto.

“Apakah hasil ini akan menentukan scudetto? Dalam pikiran saya ini tentu tidak, kami harus selalu punya sikap bahwa kami bisa mengatasi masalah yang sedang kami alami,” ucap Spalletti.

Leave a Reply