Hal yang Dikorbankan David Luiz untuk Bersama Chelsea Lagi

David Luiz tidak mengapa walaupun dirinya harus dipotong gajinya dan ambil risiko dengan tampil kembali bersama Chelsea. Tetapi, pengorbanan tersebut dapat dibayar dengan keberhasilan Chelsea di musim 2016-2017.

Pemain bek yang berasal dari Brasil tersebut ke Stamford Bridge lagi usai selama 3 musim tampil bersama Paris St. Germain, di mana ia berhasil raih semua gelar domestik di sepakbola Prancis.

Keputusan untuk rekrut David Luiz jadi pertanyaan usah 4 musim yang tak konsisten sebelumnya. Pemain sesepakbola yang berumur 30 tahun tersebut bermain kurang impresif sampai dihujani kritik, malah lewat kalangan para pendukung Chelsea.

Walau begitu, David Luiz sekarang ini tidak sama lagi. Dia sukses tampilkan peran skema 3 pemain bek yang Antonio Conte terapkan pada pertengahan musim ini yang berhasil membawa Chelsea ungguk pada sisa ajang. Hasilnya, David Luiz berhasil menangkan gelar juara di ajang Premier League perdananya yang juga menambah lengkap catatan trofi utama mereka.

“Saya berhasil menang di Prancis. Saya keluar ke Paris sepanjang 2 tahun dan menangkan semua gelar di Prancis. Saya melangsungkan hidup yang luar biasa, saya miliki redibilitas besar bersama klub. Saya punya semuanya di Paris dan selanjutnya saya pilih risiko untuk hadir lagi ke negara yang tak suka dengan diri saya,” ucap David Luiz.

“Mereka terus memberi saya kritik malah dengan berhasil keluar sebagai juara di ajang Liga Champions, Liga Europa, dan tampil di semua laga. Hal tersebutlah kenapa hal tersebut merupakan sebuah risiko dan saya suka dengan risiko,” sambung dia.

“Saya perlu ambil sebuah risiko untuk rasakan sebuah hal yang baik untuk diri saya sendiri, bukanlah orang lain. Saya sekarang ini merasa amat senang sebab saya telah memilihnya dan hal tersebut merupakan keputusan yang pas.”

“Saya rela dibayar lebih rendah untuk kembali ke tempat ini. Namun tak mengapa. Tuhan telah berikan saya amat banyak maka saya merasa senang dengan keadaan ini,” beber David Luiz.

David Luiz berkesempatan raih titel di ajang Piala FA keduanya ketika Chelsea berhadapan dengan Arsenal di babak final yang akan berlangsung pada hari Sabtu (27/5/2017) malam WIB.

Leave a Reply