Hanya Real Madrid Yang Bisa Goda Aubameyang Tinggalkan Dortmund

Penyerang andalan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang menegaskan kesetiannya kepada timnya. Jika suatu saat nanti Aubameyang benar-benar hengkang dari Signal Iduna Park, hanya Real Madrid lah yang akan menjadi tujuannya.

Beberapa waktu lalu, penyerang tim nasional Gabon tersebut sudah mengungkapkan impiannya. Aubameyang memang memiliki impian untuk menjadi seorang pemain Real Madrid, seperti janji yang sudah dibuatnya kepada mending kakeknya.

Setelah berhasil membukukan 39 gol untuk Die Borussen pada musim 2015/2016, Aubameyang ramai dikait-kaitkan dengan kepindahan dari Signal Iduna Park pada musim panas ini. Kabarnya, Manchester City atau Atletico Madrid berambisi untuk memboyong Aubameyang.

Pesepakbola berusia 27 tahun tersebut sendiri masih memiliki kontrak bersama Borussia Dortmund sampai musim panas tahun 2020. Mantan pemain Saint-Etienne ini sudah menyatakan tidak akan pergi dari Dortmund apabila Madrid tidak memanggilnya.

“Aku pergi pada musim panas ini? Aku rasa tidak. “Tapi satu-satunya klub yang bisa membuatku meninggalkan Dortmund adalah Real Madrid. Kalau mereka tidak memanggilku, aku tidak akan pergi dari sini,” jawab Aubameyang ketika ditanya apakah dia akan hengkang dari Dortmund.

“Kakekku selalu bermimpi satu saat nanti aku bermain di Spanyol. Dua tahun lalu, ketika dia wafat, aku berjanji kepada dia bahwa suatu hari nanti aku akan bermain untuk Real Madrid, dan aku sedang bekerja keras untuk bisa meraihnya.”

“Real Madrid adalah tujuanku suatu saat nanti namun saat ini aku hanya ingin bermain bersama Dortmund. Kalau ada peluang pergi ke Madrid, aku akan langsung mengatakan iya, namun saat ini belum ada kontak apapun dengan mereka,” kata Aubameyang sambil mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply