Hanya Ronaldo Yang Pantas Menangkan Ballon d’Or 2016

Selain Cristiano Ronaldo, tidak ada satupun pemain lain yang pantas memenangkan gelar bergengsi Ballon d’Or 2016. Setidaknya itu merupakan pendapat yang diungkapkan oleh rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Lucas Vazquez.

Pemain bintang Real Madrid tersebut dalam posisi bagus untuk memenangkan trofi Ballon d’Or keempat dalam kariernya. Ronaldo tampil mengesankan bersama Real Madrid dalam menjuarai Liga Champions serta ikut membantu tim nasional Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 walaupun tidak tampil penuh di laga final karena cedera.

Dalam penghargaan individu tersebut, Ronaldo diperkirakan akan kembali bersaing ketat dengan striker andalan Barcelona sekaligus rival utamanya, Lionel Messi. Di level klub, Messi sukses mempertahankan gelar La Liga dan Copa del Rey serta membawa tim nasional Argentina ke final Copa America Centenario.

Banyak yang menilai jika Ronaldo akan menyisihkan Messi dalam perebutan gelar ini. Pasalnya, timnas Argentina gagal menjuarai turnaman sepakbola Amerika Selatan itu setelah dikalahkan oleh sang juara bertahan, Chile melalui drama adu penalti.

“Sekarang aku rasa tidak ada yang perlu diragukan lagi. Cristiano Ronaldo yang paling layak untuk memenangkan Ballon d’Or 2016 dibandingkan pemain lain dan aku harap dia menang lagi,” kata Vazquez.

Di sepanjang musim 2015/2016, Ronaldo mengakhiri musim dengan koleksi 51 gol dalam 48 penampilan dalam seluruh ajang kompetitif yang diikuti oleh Los Galacticos. Itu menjadi musim keenam beruturut-turut bagi Ronaldo dengan koleksi minimal 50 gol.

“Bisa bersama dengan Cristiano membuat segalanya terasa lebih mudah. Anda terkadang memberinya sebuah operan buruk namun dia akan tetap mencetak gol. Dia melakukan segalanya dengan fantastis,” kata Vazquez sambil mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply